Angkasa Pura 2

15 Penumpang Ketinggalan Pesawat, Maskapai Ryanair Disebut Tak Becus

KokpitMinggu, 20 Oktober 2019
images.jpeg-38

Lisbon (BeritaTrans.com) – Belasan penumpang sebuah maskapai ketinggalan pesawat. Seorang penumpang bilang itu karena maskapai baru mengumumkan gate hanya 25 menit sebelum waktu penerbangan.

Dilansir dari The Sun Travel, hal itu melibatkan maskapai RyanAir rute Lisbon ke London nomor penerbangan FR1883. Salah satunya penumpang dalam penerbangan ini adalah Hunter DuBose yang mengisahkan kejadian tersebut.

“Keselamatan penumpang dan keamanan pesawat terkompromi karena Ryanair inkompeten,” katanya.

Ia menyebut RyanAir tidak kompeten karena baru melakukan pengumuman gate penerbangan secara mendadak. Padahal penumpang harus melewati pemeriksaan paspor tambahan dan banyak penumpang yang tak menyadarinya.

Belum lagi pengumuman mendadak itu sudah memunculkan kepanikan di antara penumpang dan juga antrean yang panjang. DuBose bahkan menggambarkan situasi saat itu bagaikan chaos.

“Di gate keberangkatan, ada kerumunan penumpang yang semuanya panik karena bisa ketinggalan pesawat. Staf maskapai tak bisa mengendalikan situasi dan juga kewalahan,” ujarnya.

Parahnya lagi, DuBose mengaku sudah melihat adanya penumpang yang bisa melewati gate bahkan tanpa memperlihatkan paspor atau boarding pass yang merupakan salah satu prosedur standar keamanan dan regulasi.

DuBose merupakan salah satu penumpang yang berhasil naik ke pesawat. Tapi dilaporkan ada tak kurang dari 15 penumpang yang akhirnya ketinggalan pesawat. (Lia/sumber:detik)

loading...