Angkasa Pura 2

Fasilitas Ini Dibutuhkan di Stasiun Metland Telaga Murni

EmplasemenSelasa, 22 Oktober 2019
Stasiun Metland Telaga Murni

BEKASI (BeritaTrans.com) – Stasiun Metland Telaga Murni menjadi wajah baru pelayanan transportasi publik di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Hanya saja, stasiun ini membutuhkan sejumlah fasilitas penunjang sehingga pengguna jasa lebih nyaman.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat sejumlah penumpang berada stasiun tersebut. Di antara mereka, terdapat anak-anak, yang bersama ibunda hendak bepergian ke Jakarta dari stasiun yang diresmikan 13 Agustus 2019 oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Stasiun Metland Telaga Murni2

Stasiun Metland Telaga Murni3

Semua jadwal keberangkatan kereta KRL Commuterline tertera cukup jelas bagi penumpang. Di stasiun ini kereta terakhir yang datang untuk tujuan Jakarta Kota pada pukul 22.33 wib, sedangkan untu tujuan Cikarang pada pukul 00.15 wib.

Penumpang yang naik dan turun di stasiun ini tidak seramai seperti stasiun-stasiun lain. “Paling kalau ramainya biasanya jam berangkat kerja dan jam pulang kerja. Kalau siang begini ya sepi paling hanya 1 atau 2 orang lebih yang naik atau turun,” ungkap seorang petugas, Senin (21/10/2019).>

Sejumlah penumpang mengeluhkan akses menuju parkiran cukup jauh dari stasiun. Apalagi tidak ada kanopi sehingga penumpang harus kepanasan ketika musim kemarau dan berbasahan ketika musim penghujan.

Stasiun Metland Telaga Murni4

Stasiun Metland Telaga Murni1

“Kalau bisa parkir kendaraan di dalam area stasiun, tidak di luar seperti ini. Kalau pun di luar seharusnya dipasangkan tenda ataupun penutup yang lainnya sepanjang jalan menuju stasiun, biar kita para penumpang tidak kepanasan kalau siang begini,” ujar Nia, salah satu penumpang KRL.

Penumpang lainnya, Fahri, menuturkan stasiun ini membutuhkan angkutan lanjutan, tidak hanya ojek pangkalan dan ojek online saja. “Ke luar dari stasiun ini adanya ojek doang. Perlu ada Angkot tujuan perumahan,” tuturnya. (bondan).

loading...