Angkasa Pura 2

Mobil Angkut Air Dihantam Kereta Api di Banjar

EmplasemenSelasa, 22 Oktober 2019
kereta-api-1068x602

BLITAR (BeritaTrans.com) – Mobil pick up yang mengangkut bantuan air bersih milik relawan Siskomas dihantam Kereta Api Kahuripan jurusan Bandung-Blitar di perlintasan kereta api yang berada di blok Pasir Ranji Lingkungan Bojongsari RT 04/RW 04 Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (21/10/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Sopir yang mobilnya sempat terseret kereta api sejauh 500 meter berhasil menyelamatkan diri hingga akhirnya terhindar dari maut. Mobil naas yang dihantam kereta api itu dilaporkan mengalami rusak berat.

Menurut Dedi, saksi mata yang juga warga sekitar, kecelakaan ini bermula ketika mobil tersebut melaju dari arah Pasir Ranji menuju kota usai mengirimkan bantuan air bersih. Namun naas, saat melewati perlintasan kereta, tiba-tiba bagian bawah mobil tersangkut rel kereta api hingga mobil tersebut mengalami mogok.

Tanpa diduga dari arah barat muncul kereta api Kahuripan dan langsung menghantam mobil dan menyeratnya hingga sejauh 500 meter. “Untungnya si sopir bisa loncat menyelamatkan diri. Kalau ikut terseret mungkin ceritanya akan lain,” ujarnya.

Sementara itu, akibat kecelakaan ini membuat perjalanan kereta api sempat terhenti beberapa jam lantaran harus melakukan evakuasi bangkai mobil yang harus disingkirkan ke pinggir rel. Setelah proses evakuasi selesai, Kereta Api Kahuripan pun kembali meneruskan perjalanan menuju Blitar Jawa Timur. [dan/harapanrakyat.com/foto: ist]

loading...