Angkasa Pura 2

Bus Tabrak Truk Tronton di Tol Tebing Tinggi-Medan, 1 Orang Tewas dan 11 Luka

KoridorKamis, 24 Oktober 2019
5db1b44d06e4e

MEDAN (BeritaTrans.com) – Satu orang penumpang bus tewas dan sebelas orang terluka dalam kecelakaan lalu lintas melibatkan bus penumpang Scania Bintang Utara dan truk tronton Hino terjadi di jalur tol Kota Tebing Tinggi-Medan, Kamis (24/10/2019).

Kasat lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) AKP Haris Sihite mengatakan, kecelakaan ini berlangsung sekitar pukul 05.00 WIB, tepatnya di jalur tol Dusun XII Desa Hapoltahan Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai.

Saat itu, bus Bintang Utara yang melaju dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Medan, menabrak truk tronton Hino yang berada di depannya.

“Sehingga bagian depan mobil bus hancur karena menabrak bagian belakang dari truk tronton,” ungkap Haris kepada wartawan, Kamis (24/10/2019).

Setelah tabrakan terjadi, kedua mobil tersebut pun kemudian terperosok ke parit sisi sebelah kiri jalan tol. Lalu, sang supir utama bus Bintang Utara itu langsung melarikan diri.

Namun, lanjut dia, supir cadangan bernama Sehat Petrus (35) warga Desa Limau Manis Tanjung Morawa meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara 11 orang penumpang bus mengalami luka-luka.

“Para korban saat ini telah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman, Sei Rampah untuk penanganan lanjut,” ujarnya. (Lia/sumber dan foto: kompas)

loading...