Angkasa Pura 2

Gagal Sandar, Kapal Feri Tabrak Jembatan Pejalan Kaki di Pelabuhan Bakauheni

DermagaJumat, 1 November 2019
feri 2

MERAK (BeritaTrans.com) – KMP Mustika Kencana gagal sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Akibatnya, jembatan pejalan kaki (gang way) rusak berat.

feri 1

Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, angin kencang dan kuatnya arus bawah laut membuat kapal penumpang dari Pelabuhan Merak itu gagal sandar karena terbawa arus.

“Kejadian jam setengah 9 pagi dikarenakan angin kencang arus bawahnya juga kuat dia susah sandar,” kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Bakauheni, Saiful Lahil Harahap saat dikonfirmasi, Jumat (1/11/2019).

Akibat kejadian itu, jembatan penumpang pejalam kaki tidak bisa digunakan. Otoritas pelabuhan saat ini tengah memperbaiki jembatan tersebut.

“Dermaga masih beroperasi walaupun ada kerusakan di gang way, nggak bisa digunakan karena lagi dalam perbaikan,” ujarnya.

Meski terdapat kerusakan, dermaga 2 Pelabuhan Bakauheni tetap beroperasi. Penumpang pejalan kaki nantinya diarahkan lewat jembatan kendaraan yang berada di bawah.

“Kalau dermaganya tetap beroperasi, penumpang pejalan kaki kita arahkan ke jembatan kendaraan,” ujarnya.

Kondisi cuaca saat ini sudah kembali normal, angin kencang terjadi sejak semalam hingga pagi tadi di sekitar Pelabuhan Bakauheni.(ahmad/detik/foto:dok/ist)

loading...