Angkasa Pura 2

Begini Progres Pembangunan Tol Layang Kelapa Gading-Pulo Gebang

KoridorSelasa, 5 November 2019
IMG-20191105-WA0002

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pengerjaan proyek ruas jalan tol dalam kota yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta terus dikebut.

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di lokasi, Selasa (5/11/2019), untuk rute tol layang Kelapa Gading-Pulo Gebang saat ini terus dilakukan pekerjaan.

Untuk titik awalnya dimulai di Kelapa Gading berada di Mall of Indonesia (MoI) sampai dengan Jl. Boulevard Timur, tepatnya di Kirana Two Office Tower.

Rute selanjutnya yakni Jl. Raya Bekasi yang hanya terpasang tiang yang belum selesai, jaring pengaman yang sudah terpasang serta beberapa tiang yang akan dipasangi dengan pier head.

IMG-20191105-WA0001

Yang terakhir masih berlokasi di Jl. Raya Bekasi sampai dengan Grand Cakung. Untuk lokasi ini sudah banyak tiang yang sudah terpasang dan hanya tinggal dipasangkan pier head.

Semua lokasi terlihat sudah hampir merata dipasangi tiang tetapi masih belum dipasangi pier head serta girder (jalur).

Tol ini dibangun untuk menampung lalu lintas Jakarta di masa mendatang yang diperkirakan terus bertambah.

IMG-20191105-WA0003

Sebagai informasi, proyek enam ruas tol dalam kota terdiri dari tiga tahap pembangunan. Secara keseluruhan, total panjang enam ruas tol dalam kota adalah 69,7 km dengan nilai investasi Rp 41,17 triliun.

Tol ini dibangun untuk menampung lalu lintas Jakarta di masa mendatang yang diperkirakan terus bertambah. Meski sempat diisukan batal dikerjakan, namun proyek ini masih berjalan konstruksinya.

(bondan).

loading...