Angkasa Pura 2

Akses Jalan ke Pelabuhan Ujung Jabung Diprioritaskan

Dermaga KoridorKamis, 7 November 2019
05-17-57-images

JAMBI (BeritaTrans.com) – Percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, menjadi proyek strategis dan prioritas Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2020.

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto ketika dikonfirmasi menyampaikan ada beberapa proyek strategi Pemprov Jambi tahun 2020, satu diantaranya adalah jalan menuju kawasan Ujung Jabung. “Itu merupakan proyek strategis kita, dari mulai jalan menuju ujung Jabung Sampai ke kawasan Ujung Jabung,” jelas Dianto.

Selain menggunakan APBD provinsi kata Dianto, percepatan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung juga disuport oleh APBN, baik dari Kementrian Perhubungan maupun Kementrian PUPR. “Mereka juga mendorong supaya Pemerintah Provinsi Jambi dapat menyelesaikan pembangunan Pelabuhan tersebut,” bebernya.

Sebagaimana diketahui kelanjutan pembangunan kawasan Ujung Jabung, seperti yang disamapaikan Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, bahwa pembangunan kawasan tersebut tetap menjadi salah satu prioritas utama Pemerintah Provinsi Jambi.

Khusus untuk pembangunan jalan akses, secara bertahap sejak tahun 2014 sampai tahun 2019 ini telah dilakukan pembebasan lahan serta pembangunan jalan di beberapa segmen. Begitu pula untuk tahun 2020 nanti. Sementara itu untuk pembangunan pelabuhan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan tetap berkomitmen untuk melanjutkan proses pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, dan telah mengalokasikan anggaran dengan pagu sementara sebesar Rp 91 Milyar pada tahun 2020.

Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, Tetap Jadi Prioritas Pemprov Jambi di Tahun 2020 (ahmad/Tribunjambi.com/foto:ist)