Angkasa Pura 2

Kapal Feri Filipina Tenggelam di Perairan Pulau Cebu

DermagaKamis, 7 November 2019
images.jpeg-21

Manila (BeritaTrans.com) – Otoritas Filipina berhasil menyelamatkan puluhan orang setelah kapal feri yang mereka naiki tenggelam di lautan berombak ganas. Namun tim pencari masih berupaya memastikan semua penumpang kapal telah ditemukan.

Para petugas penyelamat berhasil menyelamatkan 59 orang dari perairan lepas pulau Cebu, sedangkan tiga penumpang lainnya berenang ke pantai setelah kapal feri mereka kemasukan air dan tenggelam.

Pihak penjaga pantai menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (7/11/2019), manifes kapal menunjukkan 60 kru dan penumpang ada di atas kapal feri yang tenggelam tersebut. Namun tidak jelas apakah daftar tersebut lengkap.

Manifes di Filipina kerap tidak sesuai dengan penghitungan yang sebenarnya karena penumpang dapat pergi atau kapten dapat melebihi kapasitas resmi kapalnya.

“Operasi penyelamatan tengah berlangsung. Kami tak bisa berhenti sampai kami puas bahwa semua orang selamat dan telah ditemukan,” kata juru bicara penjaga pantai Letnan Michael Encina kepada AFP.

“Kapal telah tenggelam. Kami belum bisa menemukannya,” imbuhnya. (Lia/sumber:detik)