Angkasa Pura 2

Kelautan & Perikanan Solusi Atasi Stunting

Kelautan & PerikananKamis, 7 November 2019
edy

JAKARTA(BeritaTrans.com) – Saat membuka perhelatan Aquatica Asia & Indoaqua Tahun 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Menteri Edhy Prabowo menyatakan sektor budidaya kelautan dan perikanan dapat menjadi solusi untuk mengatasi stunting dalam jangka panjang.

Stunting ialah merupakan sebuah kondisi tinggi badan seseorang ternyata lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang lain yang seusia pada umumnya.

Dalam hal ini, pengembangan budidaya perikanan dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan daya beli masyarakat untuk memenuhi gizi keluarganya.

“Stunting menjadi tugas utama di pemerintahan Pak Presiden Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin. KKP menawarkan dua jalan pendekatan. Dalam jangka pendek, kami siap bekerja sama dengan semua kementerian yang ada. Sedangkan dalam jangka panjang, budidaya salah satu kartu kunci kita menambah kesempatan masyarakat kita memperoleh penghasilan tambah. Karena dengan uang yang cukup, orangtua akan juga cukup memenuhi gizi dan keluarganya,” jelasnya.

Menurut Millenium Challenge Account ( MCA), sebuah lembaga wali amanat yang salah satu fokusnya adalah proyek kesehatan untuk mengurangi anak pendek, stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. (fahmi/bondan).

loading...