Angkasa Pura 2

Manager Wuling dan Temannya Hilang Saat Menyelam, Keluarga Buka Sayembara Rp750 Juta

Destinasi OtomotifKamis, 7 November 2019
Wuling Almaz 9

JAKARTA (Beritatrans.com) – Salah satu karyawan Wuling Motors Indonesia, Qin Xue Tao menjadi korban hilang saat menyelam di Perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten pada Minggu (3/11).

Qin diketahui menjabat sebagai Project Officer (PO) Manager dan kerap berhubungan dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terkait dengan semua produk Wuling yang dipasarkan di Indonesia.

Qin berlibur bersama teman-temannya, salah satunya Petinggi PT China-Indonesia, Tian Yu.

Wuling Indonesia, melalui Brand Managernya, Dian Asmahani membenarkan kalau ada salah satu karyawan Wuling Motors yang hilang saat berlibur.

“Kami memberikan konfirmasi bahwa salah satu penyelam yang hilang bernama Qin Xue Tao. Beliau merupakan karyawan di Wuling Motors yang menduduki jabatan sebagai PO Manager,” kata Dian.

Qin Xue Tao dinyatakan hilang saat sedang berlibur dan melakukan penyelaman di kawasan perairan Pulau Sangiang.

Pihak perusahaan terus mengikuti proses pencarian Qin dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Pihaknya pun meminta doa dan dukungan dari berbagai pihak, agar proses pencarian tiga penyelam dapat segera ditemukan dan operasi SAR segera berakhir.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia terutama Basarnas, TNI AL, Polairud Polda Banten, Pelabuhan Banten, ASDP Indonesia Ferry dan PMI. Kami juga berterimakasih kepada Kedutaan Besar China di Indonesia, serta berbagai pihak yang turut terlibat dalam pencarian para korban,” jelasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan, tujuh WNA China melakukan penyelaman di Perairan Pulau Sangiang, pada Minggu (3/11/2019). Mereka berangkat dari Pantai Mabak sekitar pukul 13.30 WIB. Kemudian, tiba di Perairan Pulau Sangiang sekitar pukul 13.45 WIB dan langsung melakukan penyelaman.

Penyelam dibagi dalam dua kelompok, kelompok pertama muncul ke permukaan laut sekitar pukul 14.45 WIB. Tim kedua sempat muncul kemudian masuk ke dalam air lagi dan tidak muncul kembali. Dugaan sementara, para turis asal China ini terseret arus bawah laut.

wuling

Nah, pihak keluarga Tian, menggelar sayembara untuk menyokong pencarian tersebut. Sayembara tersebut berhadiah Rp750 juta.

Chelsea, salah seorang keluarga Tian, membenarkan gelaran sayembara tersebut. Dalam sayembara yang beredar, Tian disebut sebagai warga negara Tiongkok. Dia berusia 35 tahun. Tian punya tinggi badan 176 centimeter dan berat badan 75 kilogram.

“Bagi yang berhasil menemukannya akan mendapat tanda terima kasih sebesar USD50,000 (sekitar Rp750 juta)” tulis sayembara tersebut.
(ny/Sumber : uzone.id)

loading...