Angkasa Pura 2

Asyik Pantau Orderan Sambil Jalan, Driver Ojol Nyemplung Galian Kabel

KoridorSenin, 11 November 2019
1875915197

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Nasib apes dialami seorang driver ojek online (ojol). Pasalnya ia tercemplung ke dalam galian kabel bersama dengan motornya.

Dikutip dari akun Facebook Dery Daruez‎, seorang driver ojol terpantau nyemplung ke proyek galian kabel.

Dalam captionnya menyatakan bahwa driver ojol tersebut bermain HP saat berkendara.

Sehingga konsentrasi driver ojol tersebut pecah, dan tak tahu kalau di depannya ada proyek galian kabel.

Honda BeAT terbaring di dasar proyek galian kabel. Sedangkan driver ojol terpantau berusaha untuk keluar dari proyek galian kabel tersebut.

Kejadian seperti ini memang tidak terjadi untuk pertama kalinya. Sudah banyak kasus yang terjadi akibat bermain HP saat berkendara.

Memang sudah terbukti main HP saat berkendara merupakan hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan.

Hal ini karena otak pengendara dipaksa berpikir hal penting lainnya saat berkendara sehingga konsentrasi menjadi terpecah.

Padahal dalam Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 283 sudah diatur.

Isi dari UU tersebut menyebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 Ayat 1 akan dipidana kurungan paling lama tiga bulan atau denda paling banyak Rp 750.000.

Nah, daripada membahayakan keselamatan dan bisa kena pasal, lebih baik tepikan kendaraan terlebih dulu ketika hendak menggunakan HP. [dan/otomania.com/foto: ist]

loading...