Angkasa Pura 2

Aksi Bom Bunuh Diri Diduga dengan Atribut Ojol di Medan, Ini Kata Menhub

KoridorRabu, 13 November 2019
IMG-20191113-WA0003

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pagi ini (13/11/2019) pukul 08.45 wib di Polrestabes Medan, Sumatera Utara diperoleh terjadi bom bunuh diri yang dilakukan diduga dua orang mengunakan atribut Gojek dan meledak di sekitar kantin.

Aksi tersebut mendapat respon dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Saya pertama kali menyampaikan prihatin atas kejadian itu dan yang kedua belasungkawa apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan yakni suatu kematian,” jelas Menhub di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, tentu menjadi suatu evaluasi bagi kita bagi operator, kalau itu memang pengendara online, maka agar dilakukan seleksi secara baik, baik melalui tatap muka walaupun melalui suatu penelitian secara acak apa yang dikomunikasikan oleh bersangkutan.

“Dengan cara seleksi yang baik dengan cara melakukan pengamatan yang baik pasti kita akan kurangi kejadian kejadian ini,” ungkap dia.

Pihaknya juga akan mengundang aplikator dan akan review proses rekrutmen dari mereka dan tentunya akan ada suatu harapan tahapan rekrutmen ini mesti ada tatap muka.

“Yang kedua adalah melakukan evaluasi secara random terhadap mereka mereka yg menjadi anggota. karena kalau ada suatu kelaian pada suatu anggota biasanya sudah ditunjukkan dengan apa yang mereka lakukan pada keseharian,” tutup Menhub. (omy)

loading...