Angkasa Pura 2

Balitbanghub Gelar International Conference of Transportation Research and Innovation

Bandara Dermaga Emplasemen Kokpit KoridorRabu, 13 November 2019
IMG_20191113_100515

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) gelar International Conference of Transportation Research and Innovation (IC-TRI) selama dua hari (13-14/11/2019).

Kepala Badan Litbanghub Sugihardjo menyampaikan, kegiatan ini dihelat untuk menyatukan semua stakeholder transportasi, BUMN, industri, praktisi, dan mahasiswa untuk bersinergi.

“Latar belakang terselenggaranya kegiatan ini lantaran banyaknya penelitian sektor transportasi yang telah dilakukan namun belum publikasi dan sinergi,” ujar Sugihardjo di Jakarta.

Hal ini dikhawatirkan memungkinkan terjadinya duplikasi penelitian maupun tidak termanfaatkannya hasil penelitian yang sudah rampung dilaksanakan.

Tujuan lain IC-TRI adalah guna meningkatkan efiseiensi dan efektifitas kegiatan penelitian dan sebagai Forum riset dan penelitian transportasi menyusun riset.

Selama dua hari akan dilaksanakan dua agenda yakni Seminar dan Simposium serta Plenary Season yang diisi oleh Menteri dan praktisi

“Kamu juga hadirkan pameran yang dikuti sembilan peserta selama selenggaraan IC-TRI,” tutur dia.

Selain itu juga ada pameran poster, workshop, dan site visit ke MRT Jakarta yang dapat diikuti seluruh peserta yang terdiri dari 300 orang.

Kegiatan ddahulu dengan lomba penelitian yang diikuti 146. Dari hasil sunting yang memenuhi administrasi sebanyak 126 paper.

“Melalui penjurian independen yang terdiri dari ahli dan profesor, terpilih 40 peserta untuk empat tema,” ucap Sugihardjo.

Nantinya peserta terbaik akan menerima hadiah dan uang tunai Rp20juta, kedua Rp25 juta, ketiga 10 juta, dan harapan senilai Rp5 juta. (omy)

loading...