Angkasa Pura 2

Bom Meledak di Mapolrestabes Medan Saat Warga Ramai Urus SKCK Mendaftar CPNS, Sejumlah Mobil Rusak

Aksi Polisi Another News GaleriRabu, 13 November 2019
Bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Sumut. (ist)

MEDAN (BeritaTrans.com) – Warga yang sedang ramai mengurus SKCK dikejutkan dengan peristiwa ledakan bom diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pukul 8:45 WIB. Adanya ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan dibenarkan Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. “Benar, diduga ledakan bom, kejadian pukul 8:45 WIB,” ujar Dedi kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Namun demikian, Dedi belum bisa memastikan bagaimana kronologi kejadian ledakan di Polrestabes Medan itu. Namun diduga kejadian itu merupakan bom bunuh diri. “Masih diduga pelaku suicide bomber,” katanya.

Dia juga menyebut, saat ledakan terjadi, banyak warga yang tengah mengurus Surat Keterangan Catatan Sipil atau SKCK. Bahkan lokasi ledakan tak jauh dari tempat mengurus SKCK. Di mana diketahui, sejak dibukanya lowongan (pendaftaran) CPNS, banyak warga di Medan yang mengurus SKCK ke Mapolresta Medan.

“Saat ini masih dilakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut, termasuk dari Inafis,” kata Dedi.

Ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan menyebabkan kerusakan sejumlah mobil yang terparkir di kantor polisi. Ledakan bom bunuh diri itu memang terjadi di parkiran Polrestabes Medan.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan saat ini polisi masih melakukan investigasi. “Ada beberapa mobil alami kerusakan,” kata Dedi.

Menurut keterangan di lapangan, pelaku bom bunuh diri itu diduga memakai jaket ojek online. Tubuhnya hancur terkena ledakan bom. (ds/antara/suara/CNN)

loading...