Angkasa Pura 2

Bus Sudiro Tungga Jaya Nyangkut di Bromo

KoridorMinggu, 17 November 2019
download.jpeg

JAKARTA (BeritaTrans.com)Perusahan Otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya lagi-lagi mengalami insiden tersangkut di jalan berkelok. Sebelumya, PO Sudiro Tungga Jaya juga tersangkut saat melintas di Jatisrono. Kali ini insiden tersebut terjadi di Bromo, dan kabarnya bus tersebut membawa rombongan aparat dan dikawal oleh Patwal.

Melalui jejairng Facebook, sebuah video diunggah oleh warganet bernama Keivn. Di situ, terlihat bus melintasi tikungan tajam dengan jalan yang cukup sempit.

Pada keterangan video, Kevin menulis ”Entah apa yang merasukimu hingga naik ke Bromo sampai tiketan (lokasi tiket). Dan apa yang terjadi? Nyangkut juga pada akhirnya.”

Sebelumnya, ketika bus pariwisata Sudiro Tungga Jaya tersangkut di daerah Jatisrono, banyak yang mengaitkan dengan kejadian mistis.

Namun pada kejadian ini malah banyak yang menganggap adanya miskomunikasi antara penyewa bus dan juga PO.

Pada video berdurasi singkat di sini terlihat para penumpang bus turun dan beberapa orang, kemungkinan kru, berusaha mengevakuasi bus.

images.jpeg-2

Melihat kondisi jalan yang sempit dan tikungan tajam, jelas bus akan kesulitan untuk lewat dan bahkan berpotensi untuk nyangkut, seperti yang dialami bus Sudiro Tungga Jaya.

Di kolom komentar, warganet bernama Yusup mengatkan ”Infonya bus membawa rombongan aparat kepolisian dan ada Patwal juga, makannya sampai ke atas,”

Sementara warganet bernama Ardie menjelaskan ”Maaf sebelumnya, Saya menjelaskan. Di sini sopir dan kernet memang jalan di AKAP (Line) jadi driver tidak tahu tentang daerah tersebut. Sebenarnya bus parkir di wilayah Sukapura, karena kru bus menuruti permintaan customer untuk parkir di atas ya jadilah seperti ini. Karena di dalam pariwisata kita harus melayani penumpang semaksimal mungkin.” [dan/suara.com/foto: suara]

loading...