Angkasa Pura 2

Bawa Ratusan Penumpang, Pesawat Boeing 777 Korean Air dan Air Namibia Tabrakan

KokpitSenin, 18 November 2019
51283433_101

The-two-jets-in-collision.-

FRANKFURT (BerìtTrans.com) – Pesawat Air Namibia bertabrakan dengan Boeing 777 Koreaan Air setelah mendarat di bandara Frankfurt pada Sabtu malam, kata para pejabat, seraya menambahkan bahwa tidak ada yang terluka.

Kedua pesawat rusak dalam apa yang disebut Air Namibia pada hari Minggu “kecelakaan kecil”.

Seorang juru bicara bandara Frankfurt mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 6 sore (1700 GMT) pada hari Sabtu. Dia mengatakan tidak ada yang terluka dan alasan kecelakaan itu masih belum jelas.

“Sayap kiri pesawat Air Namibia bertabrakan dengan penstabil horizontal penerbangan Korean Air KE905 saat menunggu di taxiway setelah mendarat,” kata Korean Air dalam sebuah pernyataan.

Pesawat Korean Air membawa 241 penumpang dan 40 awak pada saat itu, katanya.

frankfurt-airport-1200

uber-05.jpg

“Kami mengkonfirmasi bahwa tidak ada penumpang dan awak yang terluka,” Air Namibia menambahkan dalam pernyataannya sendiri.

Korea Air mengatakan penerbangan baliknya yang menuju Seoul tertunda 21 jam sebagai hasilnya, menambahkan bahwa penumpang yang terkena dampak telah ditawari akomodasi.

restmb_idxmake_amp

Sebuah pesawat pengganti akan lepas landas pada hari Minggu sore.

Air Namibia mengatakan pihaknya juga menawarkan akomodasi untuk 244 penumpang karena melakukan perjalanan dari Frankfurt ke Windhoek, saat maskapai mencari penerbangan alternatif.

Biro Investigasi Kecelakaan Pesawat Federal (BFU) Jerman telah membuka penyelidikan penyebab tabrakan tersebut.

Sumber: france24.com

loading...