Angkasa Pura 2

Penumpang Berharap KRL dari Jakarta Tembus Cikampek

EmplasemenSenin, 18 November 2019
10182019114520

BEKASI (BeritaTrans.com) – Sejumlah penumpang kereta api (KA) dari Cikarang, Kabupaten Bekasi, mengharapkan oeprasional KRL dari Jakarta Tembus hingga Cikampek.

Serly menuturkan dengan perpanjangan layanan KRL hingga Cikampek, maka warga Cikarang dapat bepergian dengan KRL ke Karawang dan Cikampek, selain ke arah Jakarta.

“Warga Karawang dan Cikampek juga dapat bepergian ke arah Jakarta’ dengan menggunakan KRL,” cetusnya saat ditemui BeritaTrans.com dan Aksi.id, Minggu (17/11/2019).

Hal senada dikemukakan Dinda. Dia menuturkan kebutuhan KRL hingga Cikampek, karena transportasi menggunakan jalan raya dan tol sering kali harus menghadapi kemacetan parah arus lalu lintas.

10182019113950

Menurut Dinda, dengan adanya KRL maka perekonomian di Cikarang dan Karawang akan semakin tumbuh. Dengan demikian’ tak perlu warga setempat mencari kerja ke Bekasi atau Jakarta.

Serly dan Dinda mengemukakan ketersediaan KRL juga akan memangkas ongkos transportasi. Selama ini dengan naik KA Malabar rute Purwakarta-Stasiun Kramat warga memang terbantu’ tetapi jadwalnya masih sedikit.

“Karenanya, KRL hingga Cikampek lebih bagus cepat direalisasi. Jangan hanya sampai Cikarang,” ujar Serly, yang sering bolak-balik Cikarang-Cikampek untuk keperluan bekerja. (fahmi).

loading...