Angkasa Pura 2

Innova Tabrak Truk di Tol Batang, 3 Orang Tewas dan 4 Luka

KoridorSelasa, 19 November 2019
19_kecelakaan_tol_batang

BATANG (BeritaTrans.com) – Tiga orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah mobil Toyota Kijang Inova nopol AB 1101 EF yang mereka tumpangi menabrak truk di Jalan Tol Batang-Semarang KM 346, Kabupaten Batang, Jateng, Selasa (19/11/2019).

Ketiga korban tewas yakni, Sudarmaji (55), Sulastri (62), dan Masnun (60) semuanya warga Mertoyudan, Kota Magelang. Saat ini, jenazah ketiga korban masih berada di kamar jenazah RSUD Kalisari Batang.

Sedangkan empat korban luka masing-masing bernama Indro (60) warga Kutoarjo dan Subardinah (56) warga Jogja Puri Ambrukmo, Yogyakarta. Keduanya dirawat di RS Qim Batang. Sementara, Anis (30) warga Gunungkidul; dan Farkhan Azis, sopir minibus hanya luja lecet.

Farkhan Azis (19) warga Wirobrajan, Yogyakarta menuturkan, mobil yang dikendarainya membawa tujuh orang. Mereka baru pulang dari Yayasan Yatim Piatu di Bogor.

Saat melintas di Jalan Tol Batang arah Semarang, Farkhan mengaku mengantuk sejak mengemudikan kendaraan dari Rest Area Cirebon.

Meski demikian, dia tetap memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi hingga tak sadar melihat truk di depannya. Akibatnya, dan kecelakaan tidak bisa dihindarkan. “Mobil saya nabrak belakang truk tronton. Saya ngantuk,” katanya.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro mengatakan, dugaan sementara kasus kecelakaan ini disebabkan human error karena pengemudi minibus mengantuk.

“Dugaan sementara karena sopir mengantuk sehingga tidak mampu menguasai laju kendaraannya dan menabrak truk,” katanya.

Petugas sudah mengolah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Batang. (Lia/sumber dan foto:inews)

loading...