Angkasa Pura 2

Kapal Jenazah Diharapkan Segera Beroperasi di Kepulauan Seribu

DermagaSelasa, 19 November 2019
dprd-dki-1911

JAKARTA (BeritaTrans.com)Warga mendesak agar fasilitas Pengadaan kapal jenazah di Kepulauan Seribu selama ini yang tidak kunjung selesai agar dapat segera terwujud dalam waktu dekat.

Seorang warga Pulau Untung Jawa, Rohmat (40) menyampaikan harapannya agar kapal jenazah bagi warga Kepulauan Seribu dapat segera terwujud.

“Yang mendesak saat ini adalah pengadaan kapal jenasah,” kata Rohmat, Senin (18/11/2019).

Sementara untuk di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, juga relatif menghadapi keluhan serupa yaitu adanya pengadaan kapal jenasah.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Muhammad Idris mengatakan, kapal jenazah merupakan masalah bersama yang dihadapi masyarakat Kepulauan Seribu.

“Kebutuhan kapal jenasah itu masalah kita bersama. Itu mimpi lama masyarakat Kepulauan Seribu,” kata Idris.

Idris juga mendesak Pemkab Kepulauan Seribu membuat skala prioritas terkait masalah-masalah yang dikeluhkan warga untuk ditindaklanjuti.

Idris berjanji akan berbicara lebih keras di DPRD DKI Jakarta, agar aspirasi masyarakat Kepulauan Seribu berkenaan dengan masalah prioritas dan mendesak yakni kapal jenazah menjadi perhatian lebih.

Sebagai langkah awal, satu unit kapal dinas milik Bupati Kepulauan Seribu Husen Murad akan diubah menjadi kapal jenasah sembari menunggu pengadaan oleh pemerintah.

“Warga yang membutuhkan silahkan berkoordinasi dengan camat dan lurah,” ujar Idris.

Bupati Kepulauan Seribu Husen Murad menilai persoalan yang disampaikan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi dalam program pembangunan Kepulauan Seribu.

“Ini masukan positif untuk Pemkab Kepulauan Seribu sehingga pembangunan terfokus pada kepentingan masyarakat yang mendesak,” katanya. [dan/wartakotalive.com/foto: wartakotalive]

loading...