Angkasa Pura 2

Angkut 150 Wisman dan Awak, Kapal Pesiar La Belle Des Océans Tabrak Karang

Dermaga DestinasiSelasa, 26 November 2019
c1_1801874_620x413

PHUKET (BeritaTrans.com) – Kapal pesiar berbobot 4.000 ton, La Belle des Océans, tiba dengan selamat di Phuket pada hari Senin setelah menabrak karang di Laut Andaman semalam dan dikawal ke pelabuhan oleh kapal angkatan laut Thailand.

Kapal milik Belgia itu dalam perjalanan dari Singapura ke Phuket dengan 150 penumpang dan awak ketika menabrak karang di laut lepas Krabi.

Royal Thai Navy mengatakan La Belle Des Océans merapat di pelabuhan laut dalam Phuket sekitar jam 11 pagi. Semua penumpang dievakuasi. Kapal itu membawa 80 wisatawan, 78 di antaranya Prancis, dan 70 awak ketika meninggalkan Koh Lanta pada Minggu malam ke Phuket.

Kapal menabrak batu yang tenggelam di dekat Koh Pida Nok, bagian dari kelompok kepulauan Koh Phi Phi di provinsi Krabi, sekitar tengah malam. Kapal miring dan mulai dimasuki air, menurut Pusat Komandan Penegakan Maritim Thailand yang berbasis di Laut Andaman.

Kapten melaporkan insiden itu dan Royal Thai Navy Region 3 mengirim kapal patroli HTMS Sriracha untuk membantu. Kapal patrolu itu menemani kapal saat melanjutkan perjalanan ke Phuket setelah diketahui bahwa kru mendapatkan kebocoran di lambung kapal.

Kapal akan kembali ke Singapura untuk diperbaiki. Para penumpang dibawa ke sebuah hotel di Phuket dan akan diterbangkan kembali ke Singapura.

Kapal itu panjangnya 103 meter dan lebar 15 meter, menurut situs webnya.

(Sumber: bangkokpost.com/foto: Achadtaya Chuenniran)

loading...