Angkasa Pura 2

Sakit Jantung, Pilot Wafat Setelah Pesawat Airbus A320 dengan 150 Penumpang Mendarat Darurat

Kokpit SDMRabu, 27 November 2019
images (5)

MOSKOW (BeritaTrans.com) – pesawat harus melakukan pendaratan darurat setelah seorang pilot memiliki apa yang dipahami sebagai serangan jantung.

Penerbangan Aeroflot SU1546, yang terbang dari bandara Sheremetyevo Moskow ke Anapa di Laut Hitam, terpaksa melakukan pendaratan darurat di kota Rostov-on-Don.

Airbus 320, yang menampung 150 orang, tengah dalam penerbangan ketika pilot menderita apa yang diyakini sebagai serangan jantung.

Kru meminta bantuan medis, tetapi tidak berhasil, lapor RT.

Penumpang Yelena Voronova mengatakan kepada media setempat: “Seorang pramugari praktis berlari melintasi lorong. Mereka kemudian bertanya apakah ada dokter di pesawat dan mengatakan mereka benar-benar membutuhkannya. Kemudian mereka bertanya lagi.”

Meskipun ia diberi bantuan medis di darat, pilot itu meninggal tak lama setelah pesawat mendarat.

Menurut data pelacakan penerbangan, pesawat lepas landas lagi untuk Anapa dua setengah jam kemudian, mendarat tepat sebelum 14:00 waktu setempat.

Investigasi sedang berlangsung.

Independent telah menghubungi Aeroflot untuk memberikan komentar.

Semua penerbangan jet komersial diharuskan memiliki setidaknya dua pilot, dan mereka dilatih untuk mendarat dengan selamat jika salah satu pilot menjadi tidak mampu.

Ini bukan kali pertama seorang anggota awak pesawat mengalami episode medis di dalam pesawat.

Pada bulan Januari, seorang anggota awak kabin di atas pesawat Hawaiian Airlines dari Honolulu ke New York meninggal di tengah penerbangan, menyebabkan jet dialihkan ke San Francisco.

Pada Juni 2018, seorang co-pilot mengalami kejang di kokpit penerbangan Flybe, menyebabkan pesawat melakukan gerakan kekerasan setelah ia menjadi lumpuh dan berulang kali menekan pedal pesawat.

Pada tahun 1996, pilot jet sewaan Britannia Airways tewas di kontrol pesawat saat turun ke Malaga.

Kopilot mendaratkan pesawat dengan tubuh pilot masih diikat ke kursi di sebelahnya.

Sumber: independent.co.uk.

loading...