Angkasa Pura 2

Ada Reuni 212, TransJakarta Alihkan Rute

Another News KoridorSenin, 2 Desember 2019
bustrans

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Transportasi Jakarta selaku pengelola memutuskan untuk mengalihkan arus pada koridor II selama Reuni 212 yang dilaksanakan Senin (2/12). Dengan pengalihan tersebut nantinya bus dengan rute Pulo Gadung- Harmoni dari Halte Senen belok kanan masuk jalur dari Halte Senen Central Koridor 5, belok kiri di Jalan Budi Utomo melintasi Rute 5C lalu masuk Halte Juanda, Pecenongan, dan Harmoni.

Untuk sebaliknya, Harmoni – Pulo Gadung, dari TL Harmoni belok kiri melalui Jalan Veteran masuk Halte Pecenongan, Juanda, Pasar Baru, lewat Lapangan Banteng lalu belok kanan melewati Jalan Pejambon hingga TL Tugu Tani, lalu masuk ke Halte Kwitang

Kepala Divisi Corporate Secretary PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam pernyataan yang dikeluarkan Senin (2/12) mengatakan selain mengalihkan rute, pihaknya juga tidak memberikan pelayanan di beberapa halte. Halte-halte tersebut adalah, Atrium, RSPAD, Deplu, Gambir 1 dan Istiqlal.

Selain itu, ada juga Halte Monas, Balaikota dan Gambir 2. Massa alumni Gerakan 212 menggelar reuni pada awal pekan ini. Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak mengatakan salah satu agenda utama dalam reuni tersebut adalah untuk mendoakan Rizieq segera pulang ke Indonesia.

“Mari kita putihkan Monas, kita bersujud meminta perlindungan dari Allah SWT untuk keselamatan hingga kepulangan Imam Besar Kita, Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air tercinta setelah cukup lama terasingkan di Mekkah, Arab Saudi. Kita sambut kepulangan dan kehadiran Habib Rizieq Shihab di tengah-tengah kita,” kata Martak dalam jumpa pers di Kantor DPP FPI, Jakarta, Kamis (21/11).

Reuni telah mengakibatkan lalu lintas di Kawasan Monas yang menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan macet. Dikutip dari Antara, pada pukul 06.45 WIB, arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais menuju Medan Merdeka Timur dan Selatan padat merayap terutama untuk kendaraan mobil yang melintasi jalur tersebut.

Kepadatan di Jalan Ridwan Rais ini selain disebabkan oleh massa 212 yang memarkirkan kendaraan di jalur badan jalan, juga dipicu oleh pedagang kaki lima musiman yang memanfaatkan Reuni 212 untuk mencari rezeki.

Selanjutnya arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju ke arah M.H Thamrin terpantau lancar meski sedikit terhambat di dekat Jalan Agus H. Salim yang ditutup dan digunakan sebagai kantong parkir oleh panitia Reuni 212.

Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Medan Merdeka Timur juga digunakan sebagai kantong parkir bagi massa 212 namun kendaraan tetap bisa bergerak dengan ruang gerak untuk satu mobil. Jalan M.H Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat juga terpantau padat, terlihat beberapa bus TransJakarta, mobil, dan motor berjalan pelan.
Selain arus lalu lintas yang padat, terpantau juga massa terus berdatangan menuju Monas untuk mengikuti acara Reuni 212 yang sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB. (ds/sumber CNN)

loading...