Angkasa Pura 2

BP3IP Luncurkan Seafarer Career Center dan FGD dengan Perusahaan Pelayaran

Dermaga SDMSenin, 2 Desember 2019
IMG-20191202-WA0021

IMG-20191202-WA0024

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta meluncurkan Seafarer Career Center (SCC) dan Focus Grup Discussion (FGD) dengan Perusahaan Pelayaran.

Kepala BP3IP Weku Frederik Karuntu mengemukakan, kedua acara ini digelar menjawab tantangan sumber daya manusia (SDM) dan kemudahan dalam penyampaian informasi.

“Kami transformasi digital yang dapat mempermudah mendaftar, pembelajaran jarak jauh, aplikasi monitoring pelaut dan lainnya,” tutur Weku di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Seafarer Career Center memiliki tiga fungsi yakni Improving kualitas lulusan dengan umpan balik dari Perusahaan Pelayaran, Connecting antara Para Pelaut dan Perusahaan Pelayaran, serta Handling Pelaut dan Perusahaan Pelayaran sesuai kebutuhan.

“Diharapkan semua pihak yang terkait dapat mengoptimalkan sistem Web BP3IP Seafarer Career Center,” ungkapnya.

Peluncuran Seafarer Career Center dilakukan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Transportasi Laut I Nyoman Sukayadnya bersama Kepala BP3IP didampingi perwakilan Sub Sektor Laut dan Stakeholder.

IMG-20191202-WA0022

Setelah peluncuran, dilanjutkan dengan FGD dengan narasumber dari Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Direktorat Perkapalan dan kepelautan, INSA, dan CIMA.

BP3IP akan memberikan apresiasi kepada Perusahaan-perusahaan Pelayaran dalam bentuk BP3IP Awards 2019 dengan kategori Perusahaan Mitra terbaik BP3IP dan Perusahaan Terfavorit pilihan Perwira Siswa BP3IP. (omy)

loading...