Angkasa Pura 2

WorldACD: Angkutan Kargo Udara Tergelincir Oktober 2019

Ekonomi & Bisnis KokpitSenin, 2 Desember 2019
antonov-air-freight-1024x680

WASHINGTON (BeritaTrans.com) – Angka terbaru dari analis WorldACD menunjukkan bahwa volume kargo angkutan udara menurun pada tahun sebelumnya untuk bulan kedua belas berturut-turut pada bulan Oktober 2019.

WorldACD mengatakan industri secara keseluruhan mengalami penurunan berat total yang dapat ditagih sebesar 5% YoY selama sebulan, dengan kargo umum tergelincir sebesar 8,2% pada tahun sebelumnya.

DWC_2016_Cargo_-_4__0

Sebaliknya, kargo khusus meningkat 2% YoY dipimpin oleh teknologi tinggi & barang berharga lainnya, yang naik 13%, dan farmasi & barang-barang yang dikendalikan suhu meningkat 8%.

Total yang mudah rusak berkurang 1% di bulan Oktober: ikan & makanan laut adalah sub-segmen berkinerja terbaik karena naik 6%, sementara bunga turun 3%.

Imbal hasil dolar AS menurun sebesar 11%, sementara pendapatannya 16% lebih rendah. Dari semua daerah asal, Amerika Latin terpukul paling parah dengan penurunan volume tahun ke tahun sebesar 10% sementara Afrika tetap stabil.

“Penumpukan menuju puncak akhir tahun tidak jauh berbeda dari tahun lalu: Oktober adalah 7% lebih tinggi dari September, yang merupakan pertumbuhan MoM yang sama seperti pada 2018,” kata WorldACD.

“Dari 20 kota asal teratas di dunia, hanya dua yang menunjukkan peningkatan volume tahun-ke-tahun pada Oktober, dan keduanya berada di Tiongkok: Guangzhou (+ 16%) dan Shanghai (+ 3%).

“Beberapa asal usul ‘lebih kecil’ di Asia Pasifik juga mencatat hasil positif: Shenzhen + 58%, Zhengzhou + 19%, Kota Ho Chi Minh + 7%; dan kami mencatat pertumbuhan dua digit dari Perth (+ 22%).”

(tiefa/sumber: aircargonews.com).

loading...