Angkasa Pura 2

2 Tugas Tekait Bidang Ekonomi Diulas Menhub dalam Raker Tahun 2019

SDMSelasa, 3 Desember 2019
IMG_20191203_120629

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dua tugas utama Kementerian Perhubungan terkait bidang ekonomi diserahkan Presiden Joko Widodo.

“Untuk bidang ekonomi adalah bagaimana kita ditugasi untuk melakukan PDB, proyek kerja sama dengan swasta untuk fasilitas transportasi,” tutur Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam Rapat Kerja tahun 2019 di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dia mencontohkan yakni terkait rencana mengelolala Bandara Labuan Bajo yang diminta melibatkan operator internasional. Kerja sana Pelindo dengan Jepang, Angkasa Pura Iai debgan India, dan Kereta Api dengan membuka kemungkinan kerja sama, termasuk juga matra darat.

Kedua adalah pola pikir yang lain tentang Lima Bali baru. Misalnya saja di sekitar Danau Roba, Mandalika Lombok, Borobudur Yogyakarta, Labuan Bajo dan Likupang Manado.

“Saya minta kepada teman-teman yang berada dekat dengan Lima Bali baru untuk berperan serta aktif dalam meningkatkan dukungan,” ujarnya.

Untuk Labuan Bajo, menurutnya selain bandara dengan operator internasional, nantinya juga pelabuhannya akan dipisah antara penumpang dan logistik.

“Bekerjasama dengan Pelindo 3 maka diharapkan tahun 2020 bisa selesai dan Labuan Bajo ajan semakin disukai karena keindahannya,” kata Menhub. (omy)

loading...