Angkasa Pura 2

Kemenhub: Bandara Harus Ditingkatkan Kebersihan dan Pelayanannya

Bandara KokpitSelasa, 3 Desember 2019
IMG-20191011-WA00461

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, mengimbau kepada seluruh penyelenggara bandara untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan.

“Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan terhadap calon pengguna jasa transportasi udara,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Kepada seluruh kepala UPBU dan BUBU agar menindaklanjuti arahan yang diberikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat membuka Rapat Kerja Kemenhub Tahun 2019, setiap Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) dan Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) agar meningkatkan kebersihan dan kerapian dan juga meningkatkan pelayanan di bandara.

Hal tersebut sesuai dengan Undang – Undang No 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan dan Peraturan Menteri PM No 178 Tahun 2015 Tentang Standar Pelayanan penggunaan jasa bandara.

“Kami minta agar para penyelenggara bandara untuk memberi perhatian lebih terhadap terpenuhinya standar pelayanan pengguna jasa bandar udara, dan diharapkan masyarakat puas atas pelayanan yang diberikan,” tutur Polana.

Diharapkan, kepada seluruh Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara, Polana juga menginstruksikan untuk lebih intensif melakukan pengawasan 3S + 1C (safety, security, service and compliance) dengan cara meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan para stakeholder penerbangan.

“Kepala Kantor OBU secara berkesinambungan untuk meningkatkan pengawasan terhadap bandara di dalam wilayah kerjanya dan memastikan keselamatan dan keamanan yang dilakukan telah sesuai dengan prosedur,” ungkap Polana. (omy)

loading...