Angkasa Pura 2

KM Tailana Segera Beroperasi di Aceh Singkil Akhir Desember

DermagaSelasa, 3 Desember 2019
images.jpeg-107

Singkil (BeritaTrans.com)- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil, Edi Hartono mengatakan akan segera memberikan info terkait jadwal kapal cepat KM Tailana bermesin diesel dengan waktu jarak tempuh Singkil – Pulau Banyak diprediksi sekitar 1 jam lebih.

“Saat ini situasi masih sangat padat jadwal, kendati hari Minggu namun saya ada tamu untuk, saya harap untuk sementara konfirmasi pejabat Penanggung Jawab Teknis Kerja (PPTK),” kata Edi kepada Tagar, Minggu 1 Desember 2019 kemarin.

Sementara menurut informasi yang dihimpun, kapal cepat ini akan tiba di Aceh Singkil pada 15 Desember 2019 mendatang dengan tujuan akan memberikan solusi mengatasi permasalahan minimnya transportasi cepat dan masal ke objek wisata Kepulauan Banyak selama ini.

Saat ini situasi masih sangat padat jadwalnya.

Apalagi, kapal cepat ini nantinya akan melayani rute Singkil–Pulau Banyak dan Pulau Banyak–Pulau Banyak Barat dan sebaliknya.

Kapal tersebut dibeli menggunakan dana otsus Kabupaten Aceh Singkil dengan anggaran Rp 4,5 miliar. Sementara untuk tarif ongkos Singkil – Pulau Banyak maupun sebaliknya nantinya diperkirakan Rp 80 ribu per trip.

Selanjutnya rute Pulau Banyak – Pulau Banyak Barat maupun sebaliknya Rp 27 ribu per trip.

Kapal cepat akan mulai beroperasi pada akhir bulan Desember 2019 tahun ini. Saat ini, kapal tersebut masih dalam tahap finishing.

Kapal cepat itu nantinya akan melayani rute penyebrangan Singkil – Pulau Banyak. Eksterior kapal cepat itu selintas menyerupai kapal pesiar atau private yacht yang kerap bersandar di Pulau Sabang, Aceh.

kapal cepat KM Tailana berkapasitas tempat duduk penumpang tersedia 70 seat. Bangku yang digunakan pun, menyerupai sofa, sehingga menambah kesan lux atau mewah. Sehingga dengan interior seperti itu, penumpang akan lebih nyaman berada dalam kapal.(lia/sumber dan foto:tagar.id)

loading...