Angkasa Pura 2

Pengerjaan Tol Becakayu, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jatinegara 6-9 Desember 2019

Another News KoridorSelasa, 3 Desember 2019
Suasana proyek pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. (ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan pengerjaan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu yang terkoneksi dengan Jalan Tol Wiyoto Wiyono.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan, pada 6-9 Desember 2019 akan dilakukan pengangkatan balok atau erection box girger di Jalan DI Panjaitan sisi barat atau atas underpass Jalan Basuki Rachmat.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut akan dilakukan pengalihan lalu lintas dari dan menuju Kampung Melayu,” kata Syafrin dalam keterangan tertulis, Selasa (3/12/2019).

Pengalihan arus lalu lintas dari arah Kampung Melayu menuju timur atau Pondok Kopi dan utara arah Tanjung Priok dialihkan melalui Jalan Jatinegara Barat – Jalan Bekasi Barat – putar balik ke kuningan Jatinegara arah Tanjung Priok atau belok kanan di trafic light ke Jalan Bekasi Timur IV – Jalan Jenderal Ahmad Yani – Jalan Basuki Rachmat dan seterusnya.

Sedangkan lalu lintas dari arah timur atau Pondok Kopi menuju barat atau Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Basuki Rachmat – Jalan DI Panjaitan – putar balik sebelum trafic light Penas Kalimalang – Jalan Otista 3 – Jalan Otto Iskandardinata atau jalur cepat Jalan DI Panjaitan -Jalan Jenderal Ahmad Yani – Jalan Bekasi Barat – Jalan Jatinegara Barat dan seterusnya.

Hindari Ruas Jalan Tersebut

Karena hal itu, Syafrin mengimbau agar masyarakat dapat menghindari ruas jalan yang telah disebutkan. Lalu pengguna diharapkan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

“Mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” jelasnya. (ds/sumber liputan6)

loading...