Angkasa Pura 2

Seluncuran Darurat Pesawat Delta Airlines Jatuh saat Mengudara

KokpitSelasa, 3 Desember 2019
X76TU7AUYII6VKSIQ5Y27TNQEU

Massachusetts (BeritaTrans.com) – Sebuah seluncuran darurat tiba-tiba terjatuh dari sebuah pesawat maskapai Delta Airlines dan jatuh di halaman belakang seorang warga di Massachusetts, Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir CNN, Selasa (3/12/2019), sebuah seluncuran darurat yang berukuran besar dan bisa mengembang secara otomatis itu, terjatuh dari udara dan menimpa halaman belakang sebuah rumah di wilayah Milton, Massachusetts pada Minggu (1/12) waktu setempat.

Seluncuran darurat itu terjatuh dari sebuah pesawat Delta Airlines yang terbang dari Bandara Charles de Gaulle di Paris menuju ke Bandara Internasional Logan di Boston. Seluncuran darurat itu terjatuh dalam keadaan belum mengembang ke halaman belakang rumah seorang warga bernama Wenhan Huang.

“Itu sungguh gila,” ucap Huang kepada media lokal WCVB, afiliasi CNN.

“Siapa yang tahu jika ada sesuatu yang jatuh dari udara dan jatuh ke halaman saya? Itu cukup berat. Anda bahkan tidak bisa mengangkatnya,” imbuhnya.

Huang mengatakan dirinya sedang mengerjakan sesuatu di halaman, ketika insiden ini terjadi. Seluncuran darurat itu menghancurkan sejumlah ranting dari pohon maple yang tumbuh di halaman belakang rumah Huang.

Disebutkan Huang bahwa dirinya baru menyadari jika objek yang terjatuh itu berasal dari sebuah pesawat ketika dia membaca kata ‘Boeing’ di bagian samping seluncuran darurat tersebut.

Huang kemudian menghubungi polisi dan Otoritas Penerbangan Federal (FAA) mengirimkan personelnya untuk memeriksa seluncuran darurat tersebut.

Pihak maskapai Delta Airlines menyatakan sedang menyelidiki mengapa seluncuran darurat itu bisa terjatuh saat pesawat mengudara. Tidak ada korban luka dalam insiden ini.

“Tim pemeliharaan kami sedang memeriksa pesawat, pada saat ini kami tidak memiliki informasi tambahan,” sebut pihak maskapai kepada CNN. “Pesawat itu mendarat tanpa insiden dan parkir di gate dengan tenaga sendiri,” imbuh pernyataan tersebut.(lia/sumber:detik/CNN)

loading...