Angkasa Pura 2

Bajak Laut Serang Kapal Tanker Nave Constellation dan Culik 19 Kru

DermagaKamis, 5 Desember 2019
SHINYO_SAOWALAK

JOHANNESBURG (BeritaTrans.com) – Perompak menaiki kapal tanker minyak milik Yunani di Nigeria dan menculik 19 kru asal India dan Turki yang telah menjadi perairan paling berbahaya di dunia untuk serangan semacam itu.

Sebuah pernyataan pada hari Rabu oleh pemilik dan manajer yang berbasis di Hong Kong mengatakan bahwa kapal Nave Constellation ditumpangi Selasa malam oleh orang-orang bersenjata setelah meninggalkan Terminal lepas pantai Bonny dalam “kondisi yang sepenuhnya sarat muatan.

115201923842

Semua kecuali satu anggota awak yang disandera adalah warga negara India, kata pemilik Navios dan Manajemen Tanker Anglo-Timur.

Tujuh anggota kru tetap di atas kapal dan diberitahu untuk membawa kapal ke posisi yang lebih aman, kata pernyataan itu. “Semua pihak yang berwenang” telah disiagakan, dan “semua tindakan yang diperlukan sedang diambil untuk mengamankan kesejahteraan mereka dan pembebasan awal,” kata pernyataan itu. Keluarga telah diberitahu, katanya.

Kapal itu tidak rusak, kata pernyataan itu.

Biro Maritim Internasional mengatakan Teluk Guinea sekarang menyumbang sekitar 82% dari penculikan awak di dunia, dan Nigeria telah melaporkan lebih banyak serangan daripada negara lain.

“Baru-baru ini, ada peningkatan nyata dalam serangan / pembajakan / penculikan kru di daerah-daerah ini,” kata pedoman biro tentang pantai kaya minyak Nigeria. Para perompak, seringkali bersenjata lengkap dan kasar, dalam banyak kasus telah menyita kapal selama berhari-hari, menggeledah mereka untuk bahan bakar.

“Secara umum, semua perairan di / luar Nigeria tetap berisiko,” kata pedoman itu, mencatat bahwa banyak serangan mungkin tidak dilaporkan di perairan yang sibuk dengan lalu lintas yang melayani salah satu produsen minyak terbesar di Afrika.

Awal tahun ini Amerika Serikat dan 33 negara lainnya melakukan pelatihan maritim selama berminggu-minggu di Teluk Guinea untuk meningkatkan keamanan terhadap para perompak dan memantau garis pantai dengan lebih baik.

Sumber: AP