Angkasa Pura 2

Dirjen Budi Apresiasi Peran INFA yang Kooperatif

Dermaga KoridorKamis, 5 Desember 2019
IMG_20191205_110413

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi apresiasi peran INFA yang dinilai kooperatif dalam mewujudkan penyeberangan yang selamat, aman, dan nyaman.

“Saya juga apresiasi komunikasi aktif dari seluruh anggota INFA baik untuk kritik maupun masukan yang mendukung kinerja kami,” jelas Dirjen Budi di sela pembukaan Musyawarah Nasional ke-3 INFA di Jakarta, Kamis (4/12/2019).

Dia minta bahwa tema yang diusung terkait layanan prima dapat membumi dan diimplementasikan dengan baik. Selain itu juga mengajak untuk sama-sama memperbaiki layanan angkutan penyeberangan.

Banyak hal yang bisa disinergikan termasuk diantaranya meningkatkan layanan mulai dari ketersediaan kapal, layanan di atas kapal, dan mengutamakan keselanatan serta keamanan.

“Kita juga harus peka terhadap perubahan yang begitu cepat dalam dinamika angkutan penyeberangan ini,” tuturnya.

Peran penyeberangan juga hadir dalam mendukung pemerintah mengentaskan overdimensi dan overloading (ODOL) pada angkutan barang .

Untuknya mulai Februati 2020 akan mulai dilakukan zero ODOL, pada angkutan penyeberangan.

“Pelabuhan Merak, Bakauheni, dan Bojonegara diantaranya,” ungkapya.

Kesiapannya dilakukan dari sekarang dengan pemasangan jembatan timbang portabel dan bila pada saatnya tiba belum rampung maka perlu diingatkan. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari