Angkasa Pura 2

Dirjen Hubla: Ayo Ubah Mindset, Kita Bisa Cegah Korupsi!

DermagaJumat, 6 Desember 2019

IMG_20191206_112923
JAKARTA (Beritatrans.com) – Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo menegaskan pelayanan di Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok harus bebas korupsi. Hal itu dikemukakan Agus ketika membuka rakor Pencegahan Korupsi dan Penguatan Pengendalian Gratifikasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Yang Andal Dan Akuntabel yang diadakan di SwissBell Hotel, Kemayoran, Jum’at 6 Desember 2019.

Kegiatan rapat kordinasi yang digelar oleh Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran ASN, serta stakeholder di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok tentang pencegahan korupsi dan pengendalian gratifikasi dalam rangka meningkatkan pelayanan yang handal.

Tujuan dari rapat kordinasi tersebut memberikan pemahaman tentang perilaku koruptif, memberikan pengetahuan tentang gratifikasi, menguraikan proses laporan hasil pencegahan dan penindakan, dan memperingati hari antikorupsi pada tanggal 9 Desember.

Narasumber yang hadir dalam rapat kordinasi Pencegahan dan Penguatan Pengendalian Gratifikasi, diantaranya Koordinator Program Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Roro Wide Sulistyowati; Ombudsman Indonesia; Inspektorat Jenderal Kemenhub; dan Sesditjen Perhubungan Laut.

Dalam sambutannya, Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo, menuturkan, “terkait dengan pencegahan korupsi dan gratifikasi, sangat ditekan oleh bapak Menteri bahwa kita harus melakukan pencegahan, dan penyalahgunaan gratifikasi oleh stakeholder”.

“Ayo pelan-pelan kita rubah mindset, bahwa kita bisa cegah korupsi, bagaimana dedikasi kita mencegah korupsi, tujuannya negeri ini kompetitif, kalau negeri ini kompetitif, maka kesejahteraan pasti meningkat, permudah semua urusan, terutama ekspor, bagaimana ekspor ini mudah, namun tetap sesuai regulasi,” tambah Agus.

Pada kesempatan yang sama, diberikan penghargaan “stakeholder terbaik kategori pengguna jasa bidang keselamatan pelayaran di Pelabuhan Tanjung Priok”, kepada PT Equator Maritime sebagai terbaik pertama, terbaik kedua PT Indo Container Line dan terbaik ketiga diraih PT Salam Pacific Indonesia Line.(Della)

loading...