Angkasa Pura 2

Kirim Pesan ke Menhub, Hotman Paris Ungkap Pengaduan Pramugari

KokpitMinggu, 8 Desember 2019
hotman-paris-asldkjasdasd (1)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengungkap pengakuan mengejutkan dari seorang pramugari di sebuah maskapai. Ia merahasiakan nama perusahaan maskapai tersebut.

Dia melayangkan pesan tersebut kepada Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Pesan untuk Menhub itu disampaikan Hotman Paris melalui akun Instagram miliknya, @hotmanparisofficial, Sabtu (27/7/2019).

Mulanya, Hotman Paris menjelaskan bahwa dirinya kembali mendapat sebuah aduan dari pramugari yang diancam oleh oknum pimpinannya dalam sebuah penerbangan.

Ya Pramugari tersebut diancam di PHK lantaran tak mau menerima ajakan pimpinannya untuk ‘berhubungan.’

Disampaikan, aduan soal pramugari itu diterima Hotman Paris saat berada di Pulau Dewata, Bali.

“Halo saya lagi ngopi di Pantai Kuta Bali,” kata Hotman Paris.

“Aku saat lagi ngopi ada dua lagi pramugari yang ngadu karena temannya terima surat PHK, karena tidak mau terima ajakan bosnya gini-gini,” sambungnya.

Dijelaskan pula, sebelumnya ia juga sempat beberapa kali mendapat aduan yang sama soal ancaman dari pimpinan penerbangan kepada para pramugarinya.

“Dua minggu lalu ada juga pramugari yang ngadu ke saya karena sudah berbulan-bulan standby enggak dikasih terbang karena bosnya melalui kapten kapal disuruh harus gini-gini (berhubungan badan) sama pimpinannya,” ungkap Hotman Paris.

Ayah dari tiga anak ini kemudian melayangkan pesan untuk Menhub Budi Karya Sumadi.

Ia merasa, pesan tersbeut perlu disampaikan lantaran sudah ada sejumlah korban dengan modus yang sama dari pimpinan penerbangan kepada pramugarinya.

“Menteri Perhubungan come on, ini sudah banyak korban, masa kita biarkan putri-putri yang cantik begitu harus menjadi ah sudah deh,” pesan Hotman Paris.

“Enak benar itu si oknum, dapat jabatan dapat cewek cantik.”

“Ayo kita berantas dia, ayo turunkan dia, oke, salam Hotman Paris,” tutupnya.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, Hotman Paris belum memberikan keterangan lebih lanjut soal ancaman kepada pramugari tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Hotman Paris juga sempat mendapat aduan dari seorang pramugari yang diminta oleh sang direksi melalui kapten.

Melalui akun Instagramnya, Selasa (16/7/2019 malam, Hotman Paris juga menyampaikan pesan kepada Menhub Budi Karya Sumadi.

“Halo Bapak Menteri Perhubungan, mohon agar segera dilakukan penertiban, inilah pramugari salah satu perusahaan penerbangan yang menangis-nangis untuk yang kedua kali, datang ke Hotman Paris,” ujar Hotman Paris.

“Karena jadwal terbangnya untuk minggu-minggu berikutnya yaitu Juli dan Agustus, dibuat standby agar tidak terbang,” imbuhnya.

Menurut Hotman Paris, tak hanya direksi, sang kapten yang dijadikan perantara juga meminta agar sang pramugari mau dengannya.

“Kalau tidak terbang berarti dia tidak dapat uang, hanya karena ia menolak dengan kapten pesawat, yang katanya kapten ini disuruh oleh jajaran direksi,” beber Hotman Paris.

“Bahkan katanya jajaran direksi pun mau sama pramugari ini.”

“Menurut pengakuan dia, sudah beberapa pramugari yang keluar juga karena diperlakukan hal yang sama,” sambungnya.

Sumber: tribunnews.com

loading...