Angkasa Pura 2

Polisi Serbu Pesawat EasyJet Karena Ada Ancaman

Bandara KokpitMinggu, 8 Desember 2019
1172019223739

LONDON (BeritaTrans.com) – Polisi menyerbu ke penerbangan EasyJet di Bandara Gatwick, London, setelah “ancaman keamanan diarahkan pada staf penerbangan”.

Penerbangan itu adalah EasyJet EZY8512 yang berasal dari Krakow.

Satu-satunya landasan pacu di bandara tersibuk kedua di Inggris ditutup selama 20 menit, menyebabkan pesawat di-grounded di terminal dan lainnya tidak dapat mendarat.

GATWICK-POLICE-SECURITY-2204005Bandara Gatwick: Polisi terlihat di penerbangan EasyJet setelah ‘ancaman keamanan’ terhadap staf penerbangan (Gambar: @ kieranbridge21 / Twitter)

Seorang penumpang memposting video di Twitter yang menunjukkan petugas berbicara kepada awak di depan pesawat saat semua orang tetap duduk. Lain mengatakan penerbangannya telah dicegah mendarat di bandara sementara petugas menangani ancaman itu.

Dia tweeted: “Bandara Gatwick berhenti. Baru saja mendarat tetapi terjebak di landasan.

“Kapten penerbangan mengatakan ‘karena ancaman keamanan terhadap penerbangan’. Layanan darurat sedang memeriksa pesawat.”

Satu orang tweeted: “Karena Insiden Keamanan di bandara #Gatwick semua penerbangan diadakan untuk sementara waktu ketika polisi bertemu dan naik penerbangan EEYJET EZY8512 dari Krakow. Pesawat sekarang lepas landas.”

Penumpang lain di pesawat yang berbeda mengatakan mereka yang berada di atas kapal telah diberitahu tentang ancaman keamanan.

“Duduk di pesawat di landasan pacu Gatwick saat dikunci diberitahu ancaman terhadap penerbangan telah dilakukan,” katanya.

Seorang pria di dalam penerbangan EasyJet lain mengatakan pilot harus membatalkan pendaratan karena insiden itu.

Namun dia menambahkan bahwa pesawat itu dapat mendarat pada upaya kedua.

Sumber: express.co.uk.