Angkasa Pura 2

Truk Angkut Minyak Goreng Terguling di Perlintasan KA Tulungagung

Emplasemen KoridorSunday, 8 December 2019

Tulungagung (BeritaTrans.com) – Sebuah truk penuh muatan minyak goreng terguling di perlintasan kereta api di Kecamatan Rejotangan Tulungagung. Truk langsung dievakuasi agar tidak mengganggu perjalanan kereta api.

Manager Humas PT Kereta Api Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi di perlintasan JPL 221 Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan sekitar pukul 06.00 WIB. Sedangkan kendaraan yang terguling adalah truk Hino nomor polisi N 8031 BJ yang dikemudikan Rudi Hartono warga Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

“Truk ini terguling sendiri dan bukan tertemper kereta api. Posisi terguling di perlintasan KA dan menabrak pembatas palang pintu,” kata Ixfan, Sabtu (7/12/2019).

Menurutnya kecelakaan bermula saat kendaraan yang mengangkut minyak goreng dalam kemasan itu melaju dari arah Blitar menuju Tulungagung, saat berada di tikungan pelintasan kereta api Buntaran tiba-tiba truk terguling ke arah kiri dan menabrak pembatas palang pintu pelintasan.

“Kami belum tahu apa penyebabnya, apakah pengemudi mengantuk atau memang kelebihan muatan. Tapi dapat kami pastikan tidak ada korban jiwa, hanya saja pengemudi mengalami luka ringan,” ujarnya.

Terkait kecelakaan tersebut petugas gabungan dari KAI, kepolisian dan warga bergotong-royong untuk mengevakuasi kendaraan dari area perlintasan, sebab pada jam tersebut banyak kereta api yang melintas.

“Alhamdulillah tidak sampai menganggu perjalanan KA, saat kejadian itu KA paling dekat adalah Gajayana, posisinya masih di Kediri. Dengan gerak cepat akhirnya kendaraan bisa dievakuasi sebelum KA melintas,” imbuh Ixfan.(lia/sumber:detik)