Angkasa Pura 2

Berbahan Bakar LNG, Kapal Kontainer Terbesar di Dunia Berkapasitas 25.000 TEU Dibangun Galangan Hudong-Zhonghua

DermagaSenin, 9 Desember 2019
images (4)

SHANGHAI (BeritaTrans.com) – DNV GL pada prinsipnya telah memberikan persetujuan kepada Hudong-Zhonghua Shipbuilding untuk kapal peti kemas berbahan bakar 25.000 TEU berbahan bakar LNG baru – sebuah desain yang akan menjadi kapal peti kemas terbesar di dunia.

Knut ├śrbeck-Nilssen, CEO DNV GL – Maritime, menyerahkan sertifikat itu kepada Chen Jun, Presiden Hudong-Zhonghua di pekan perdagangan Marintec China pekan lalu.

DNV GL dan Hudong-Zhonghua telah bekerja sama proyek-proyek lain termasuk kapal Hapag Lloyd Sajir, konversi LNG pertama di dunia dari sebuah kapal kontainer besar.

Selain itu, pada tahun 2015, Hudong-Zhonghua mengembangkan desain tangki tipe B dan mock-up dan memperoleh sertifikasi GASA dari DNV GL. DNV GL juga memberikan dukungan pada aplikasi tangki Tipe B dalam desain kapal kontainer baru.

Juga di Marintec, DNV GL menandatangani proyek pengembangan bersama dengan Perusahaan Pembuatan Kapal Huangpu-Wenchong dengan kapal kontainer bahan bakar ganda 5.000 TEU LNG.

Kapal kontainer 5.000 TEU Panamax yang hemat energi dirancang untuk perdagangan intra-Asia yang tumbuh cepat.

Kapal akan memiliki jalur kapal resistansi rendah yang dioptimalkan secara hidrodinamik, desain struktural yang lebih efektif dan fitur desain ergonomis yang disempurnakan untuk kenyamanan awak yang lebih besar.

Sumber: maritime-executive.com.

loading...