Angkasa Pura 2

Bandara Soetta Bangun Kampung Taubat

BandaraRabu, 11 Desember 2019
1111201917627

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Kepedulian PT Angkasa Pura II Cabang Soekarno-Hatta dalam membangun lingkungan dan warga Tangerang terus tumbuh. Paling anyar, membangun “Kampung Taubat.”

Bila melihat dari namanya memang ada kesan bahwa ada proses penyadaran. Tidak jauh-jauh amat maknanya bila memahami “Taubat” adalah akronim dari Tertib, Aman Unggul, Bersih, Aman dan Tentram.

Kampung di Selapanjang Jaya, yang dibesut PT Angkasa Pura II bareng Pemkot Tangerang, itu diresmikan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismanyah, Rabu (11/12/2019).

Selain pejabat dari Pemkot Tangerang dan tokoh masyarakat, peresmian juga dihadiri eksekutif dari PT Angkasa Pura II antara lain Senior Manager Of Finance Kelik, Senior Manager Of Branch Comm & Legal bapak Febri Toga dan Community Development Manager Bandara Soekarno-Hatta Yudi Mangkualam.

1111201917659

Executive General Manager (EGM) EGM Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengutarakan melalui program Kampung Taubat maka wilayah diperbaikì menjadi perkampungan yang sehat, asri dan tertata rapi antara lain melalui penghijauan dan pengecatan.

Di Kampung Taubat seluas 27 hektar, termasuk 10 hektar areal pemakaman, itu terdapat keluarga sebanyak 1.049 keluarga dengan 2.681 jiwa.

1111201917747

Dia berharap keberadaan Kampung Taubat dapat turut mendukung pemberdayaan warga setempat.

“Pembahasan konsep Kampung Taubat yang merupakan kampung binaan ini juga melibatkan masyarakat Selapajang, termasuk terkait dengan penghijauan, pembuatan sarana dan prasarana,” jelas Agus Haryadi.

Dia mengutarakan Kampung Taubat akan menjadi percontohan dari sinergi antara PT Angkasa Pura II dan Pemkot Tangerang dalam program pemberdayaan masyarakat selanjutnya.

Kampung Taubat yang mempunyai kepanjangan dari Tertib Aman Unggul Bersih Aman Tentram ini terdapat KK sebanyak 1049 dengan luas 27 Ha (10 Ha pemakaman) dengan jumlah penduduk sebanyak 2681 jiwa.

Walikota Tangerang Arief R. Wismanyah mengapresiasi sinergi BUMN tersebut dengan pemkot sehingga mampu mewujudkan berdirinya Kampung Taubat.

“Kami sangat mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam membangun Kampung Taubat. Semoga PT Angkasa Pura II ke depannya tetap melanjutkan kepedulian terhadap wilayah sekitar Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Walikota Tangerang. (awe).

loading...