Angkasa Pura 2

Dirjen PKTN Kemendag: Setelah Pengukuhan BPP GINSI, Jangan Lagi Ada Friksi

DermagaRabu, 11 Desember 2019
IMG_20191211_095207-800x600

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Veri Anggriono Sutiarto harapkan setelah pengukuhan pengurus ini tidak ada lagi friksi di antara importir yang tergabung dalam
Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI).

Harapan itu disampikan Veri saat Pengukuhan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) periode 2019-2024.

“Jangan lagi ada friksi di tubuh GINSI. Dengan pengukuhan ini kita harapkan GINSI tetap solid dan menjadi mitra pemerintah dalam menyiapkan regulasi khususnya dibidang impor, “ujarnya di Jakarta pada Rabu (11/12/2019).

Pengkuhan Pengurus BPP GINSI 2019-2024 dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina dan Pengawas Ahmad Syahroni.

Rangkaian acara pengukuhan yang bertema GINSI Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Kemajuan Perekonomian Indonesia itu juga dilanjutkan kegiatan Coaching Clinic terhadap seluruh anggota GINSI berkaitan dengan Tata Cara Pengisian Form IP dan Form E.

Hadir pada kesempatan pengukuhan kepengrusan BPP GINSI 2019-2024 itu antara lain; pengurus dan perwakilan dari asosiasi penyedia pengguna jasa, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Ketua Umum Indonesia Shipping Agency Association (ISAA).Juswandi Kristanto, Sekjen Gabungan Perusahaan Eksportir Indonesia (GPEI) Toto Dirgantoro, dan Ketua DPD GPEI DKI Jakarta, Irwandi MA Rajabasa.

Selain itu turut dihadiri yang mewakili manajemen Pelindo II/IPC, pengelola terminal peti kemas di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Veri mengatakan, terkait kegiatan ekspor impor, pemerintah berkomitmen tidak akan menyulitkan kalangan dunia usaha. Apalagi jika importasi bahan baku untuk kegiatan produksi di dalam negeri sebagai upaya mendorong ekspor.

“Pemerintah bukan ingin melarang impor. Silahkan, sepanjang itu barang modal untuk mendukung ekspor,”ucapnya.

Sementara Menhub Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan Staf Khusus Cris Kuntadi, mengatakan pengusha perdagangan luar negeri (importir) harus turut serta dalam pembangunan nasional melalui kegiatan perekonomian. Kegiatan usaha
merupakan bagian dari kegiatan pembangunan dalam bidang perekonomian dan merupakan salahsatu wujud pengamalan pancasila.

Pengurus BPP GINSI 2019-2024 merupakan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) asosiasi para pegusaha importir nasional itu yang dilaksanakan pada 13 Novemeber 2019 di Bali.

SUSUNAN PENGURUS

Dewan Pembina dan Pengawas

Ketua : H.Ahmad Sahroni SE
Anggota : H. Edy Putra Irawadi
Anggota : Martin Manurung MM
Anggota : Ahmad Iman SH
Anggota : Sarman Simanjorang
Anggota : Rainer Prakuso Tobing
Anggota : DR H.Sungkono Ali
Anggota : Wibi Andrino SH MH

DEWAN PENGURUS HARIAN

Ketua Umum: Capt.H.Subandi
Ketua 1( Organisasi, keanggotaan dan Pelatihan) : Herlambang Wibowo SE
Ketua 2 (Logistik dan Perhubungan): H.Erwin Taufan
Ketua 3 (Perekonomian,Industri dan perdagangan) : Adi Putra Prajitna
Ketua 4 (Hubungan antar lembaga dan Media) : Hardy Hermawan S.Sos Msc
Ketua 5 (Hukum dan Advokasi) : Muhammad Tubagus Abduh SH.

Sekretaris Jenderal: Irwan Prajitna, Wakil Sekertaris : Mualimin Daming SE

Bendahara umumn : Alamsjah dan Wakil Bendahara :H.Tajudin Iyus SE. Kepengurusan BPP GINSI dilengkapi sejumlah Wakil Ketua Bidang. (wilam)