Angkasa Pura 2

Ditandai Suara Sirine, Presiden Resmikan Tol Layang Jakarta-Cikampek

KoridorKamis, 12 Desember 2019
Tol Layang Jakarta-Cikampek. (ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Presiden Jokowi akhirnya meresmikan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kamis (12/12) siang. Bunyi sirine menandai telah selesainya konstruksi proyek tol layang sepanjang 36 Km ini, yang merupakan terpanjang di Indonesia.

“Saya memberikan penghargaan dan apresiasi dengan selesainya tol ini, karena saya tahu prosesnya rumit, jalan yang ada tetap dibuka, di dekat ada proyek LRT dan kereta cepat, sehingga bukan gampang diselesaikan, karena di tengah lalu lintas padat, ada 200 ribu kendaraan lalu lalang, pembangunan ada di atasnya,” kata Jokowi di atas tol layang Cikampek, saat peresmian didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jabar Ridwal Kamil dan lainnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, sebelumnya menjelaskan bahwa Tol Layang Japek baru akan dibuka untuk umum sekitar 2-3 hari setelah peresmian.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan kebersihan dan kelengkapan rambu jalan. Yang jelas, dia menegaskan bahwa pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020 tol ini sudah operasi penuh. (ds/sumber CNBC)

loading...