Angkasa Pura 2

Itjen Kemenhub Gelar Sosialisasi UKI dan Budaya Anti Korupsi di UPT Wilayah Sulsel

itjen SDMRabu, 18 Desember 2019
FB_IMG_1576638033122

FB_IMG_1576638044941

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Sosialisasi Unit Kepatuhan Internal (UKI) dan Burdaya Anti Korupsi di kalangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Sulawesi Selatan.

Plt. Inspektur Jenderal, Sugihardjo didampingi Inspektur IV Imam Hambali menyampaikan beberapa hal terkait penyelesaian kinerja 2019 dan fokus 2020.

“Terkait dengan penyelesaian di tahun 2019, para KPA serta PPK harus benar-benar memerhatikan penyelesaian keuangan di akhir tahun, jangan sampai ada kegiatan yang tidak terbayarkan,” tegas Sugihardjo di Makassar, Selasa (17/12/2019).

Sementara untuk fokus di tahun 2020, kata dia, terkait dengan anggaran agar dukung sektor wisata, karena akan menghasilkan devisa, menambah nilai ekonomi dan akan memberikan manfaat yang lebih luas pada masyarakat.

Plt Irjen menyampaikan, agar selalu menggunakan acuan (benchmark) dalam pelaksanaan tugas dan kinerja di lingkungan Itjen.

“Jika untuk pelaksanaan proyek, benchmark-nya adalah Kementerian PUPR, tapi jika untuk policy, formulasi dan regulasi benchmark-nya adalah Kemenkeu,” paparnya.

Plt Irjen juga menggarisbawahi salah satu faktor pencegahan korupsi yaitu tranparansi dalam segala bidang.

“Saya perlu mengingatkan, sekarang kita tidak bisa lagi berlindung dibalik tembok, karena tembok juga berbicara,” ungkap Sugihardjo.

Setelah pengarahan oleh Plt Irjen, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Penguatan Unit Kepatuhan Internal serta Budaya Anti Korupsi oleh Inspektur IV. (omy)