Angkasa Pura 2

Rombongan Driver Ojol Boyong Terduga Pelaku Order Fiktif ke Mapolsek Delitua

Aksi Polisi KoridorJumat, 20 Desember 2019
19-12-2019-Ojol-450x270

DELITUA (Beritatrans.com) – Puluhan pengemudi Ojek Online (Ojol) yang menamakan diri Komunitas Posdelman (Pasukan Ojol Solid Delitua Medan) mendatangi Mapolsek Delitua, Kamis (19/12/2019) sekira pukul 21.00 Wib.

Mereka memboyong seorang pria yang dipanggil Ucok diduga pelaku pembuat order fiktif terhadap para pengemudi Ojol tersebut.

Pria itut terciduk setelah beberapa kali melakukan pesanan Goshop fiktif di Jalan Luku 1, Kelurahan Kwala bekala, Kecamatan Medan Johor.

“Kawan-kawan dah banyak yang jadi korban bang. Tadi itu, dia order Goshop seharga Rp250.000. Habis dibeli, mau antar barangnya, nomornya sudah nggak aktif lagi,” beber Andre, salah seorang pengemudi Ojol, di halaman Mapolsek Delitua.

Sementara itu, seorang pengemudi lainnya mengatakan, dalam menjalankan aksinya, Ucok diduga tak sendirian. Dia kerap berganti-gantian dengan pelaku order fiktif lainnya.

“Ini dia komplotan bang, nggak sendirian. Sering ganti-ganti nomor dan titik (lokasi) pengorder pun beda-beda” timpal Alex yang juga pengemudi Ojol warga Delitua.

Lantaran kerap menjadi korban orderan fiktif tersebut, puluhan anggota ojek online yang selalu mangkal di kawasan Simpang Pos tersebut pun menyusun strategi untuk menangkap pelaku. Mereka mencari terduga pelaku melalui posisi GPS.

Hasilnya pelaku yang melakukan orderan fiktif pun muncul di kawasan Jalan Luku 1, Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor.

Begitu tertangkap, para pengemudi Ojol yang geram berusaha memboyong pria itu ke kantor polisi. Namun, usaha itu sempata mendapat perlawanan dari teman-teman pelaku berada tak jauh dari lokasi pelaku dicegat para driver Ojol.

“Pas kami dah tangkap dia, dapat perlawanan kami bang. Rupanya dia anak situ,” sebut seorang pengemudi Ojol lainnya.

Khawatir mendapat perlawanan lebih lanjut, para driver Ojol itu kemudian meminta bantuan dari rekan-rekan mereka. Tak ayal, kawasan Jalan Luku pun sempat ‘dihijaukan’ ratusan pengemudi ojek online.

Tak lama kemudian, satu unit mobil patroli milik Sabhara Polda melintas di lokasi dan melihat kerumunan massa. Petugas lalu berhenti dan dan langsung mengamankan terduga pelaku ke Kantor Sabhara Polda Sumut di Jalan Jamin Ginting, Medan Johor.

Selanjutnya, petugas Sabhara Polda diiringi puluhan pengemudi ojek online, memboyong terduga pelaku ke Polsek Delitua untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Delitua AKP Doly Nelson Nainggolan SH MH ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku order fiktif tersebut.

“Iya benar, tadi sudah kita amankan. Sementara, sedang diperiksa di Unit Reskrim,” jelas Nelson singkat. (ny/Sumber: Metro24jam.com)