Angkasa Pura 2

Perjalanan KA Stasiun Tanah Abang Dihentikan Karena Banjir

EmplasemenRabu, 1 Januari 2020
20191226_062803_resize_53

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sejumlah perjalanan KA dari stasiun Tanah Abang dihentikan karena banjir diatas Kop Rel capai 50 cm.

Meluapnya kali Ciliwung berakibat terendamnya Kop Rel jalur 5 dan 6 Stasiun Tanah Abang dengan ketinggian hingga 50 Cm, yang mengakibatkan perjalanan KA dari Stasiun Tanah Abang menuju Serpong, Parung Panjang, Maja dan Rangkasbitung tidak dapat dilakukan.

Jalur lintas antara Pondok Ranji – Kebayoran ketinggian air mencapai 20 cm di atas Kop Rel dan Berdampak pada perjalanan KRL. Lintas belum dapat dilalui sehingga perjalanan KRL dari Parung Panjang, Serpong, Maja, Rangkasbitung hanya dapat dioperasikan s.d Pondok Ranji. Perjalanan KA dari arah Stasiun Tanah Abang belum dapat dilakukan.

Sedangkan pada KM 2+7/8 terdapat genangan air antara Manggarai – Tanah Abang. Lintas tersebut masih dapat dilalui namun kecepatan perjalanan KA dibatasi.

Atas kondisi sejumlah prasarana yang terdampak banjir tersebut maka untuk keselamatan dan keamanan perjalanan Kereta Api, PT KAI daop 1 melakukan sejumlah langkah berupa perubahan pola operasi hingga pembatalan perjalanan.

Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api disejumlah lintas karena banjir akibat hujan yang terus menguyur.(fahmi)