Angkasa Pura 2

Helikopter Jokowi Batal Mendarat di Sukajaya Bogor Akibat Kabut Tebal

KokpitMinggu, 5 Januari 2020
kabut-tebal-helikopter-jokowi-batal-mendarat-di-sukajaya-wjz

BOGOR (BeritaTrans.com) – Helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tak dapat mendarat di lokasi longsor Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/1/2020). Cuaca kabut tebal membuat heli tersebut tak bisa mendarat.

Ikut dalam rombongan Presiden Jokowi, adalah Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadi Muljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Informasi dihimpun menyebutkan, helikopter yang mengangkut rombongan berangkat dari Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja, Bogor, pukul 09.00 WIB, terbang ke daerah paling terdampak bencana.

“Akibat kendala cuaca helikopter yang mengangkut Presiden Joko Widodo beserta Menteri PUPR , Panglima TNI, dan Kepala BNPB akhirnya kembali ke Lanud Atang Sendjaja,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranowo.

Menurut dia, rombongan Presiden Jokowi kembali ke Lanud Atang Sendjaja dan kembali ke Istana Bogor. Sedangkan dua helikopter lainnya yang mengangkut Kepala Sekretariat Presiden, Sekretaris Militer Presiden, Koordinator Staf Khusus Presiden, Bupati Bogor Ade Yasin, dan lainnya tetap mendarat di helipad darurat di Kecamatan Sukajaya.

“Dua helikopter lainnya tetap mendarat di lokasi bencana. Rombongan Bupati Bogor Ade Yasin beserta Kepala Sekretariat Presiden dan lainnya selanjutnya mengunjungi para korban bencana alam di Kecamatan Sukajaya,” ujarnya. (Lia/sumber dan foto:sindonews)