Angkasa Pura 2

PT SMJ Kebut Perbaikan Ruas Tol Pemalang-Batang yang Berlubang

KoridorSelasa, 7 Januari 2020
6_tol_pekalongan

PEKALONGAN (BeritaTrans.com) – Pihak PT SMJ terus kebut perbaikan ruas Jalan Tol Pemalang-Batang yang berlubang. Perbaikan tersebut berupa penggantian lapisan aspal yang rusak dan bergelombang akibat cuaca ekstrem dan tonase kendaraan.

Perbaikan Jalan Tol Batang-Pemalang tepatnya di KM 319 sampai dengan KM 336 tersebut dilakukan secara maraton dengan menggunakan sejumlah alat berat. Proses proses perbaikan akibat kerusakan dan Lubang di badan Jalan Tol yang terjadi pada 1 Januari 2020 tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi.

Sementara perbaikan tersebut menggunakan sistem pengerukan lapisan aspal lama rusak dan kemudian diganti dengan aspal baru yang lebih permanen. Perawatan jalan tol ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara yang melintas dalam perjalanan dari Semarang – Jakarta atau sebaliknya.

General Manager Konstruksi PT SMJ Riza Faesal mengatakan, ada beberapa titik jalan Tol Pamalang-Batang yang berlubang dan mulai diperbaiki.

“Untuk perbaikan jalan Tol Pemalang Batang terus dikebut terutama di sepanjang lokasi dari KM 319-336. Khususnya pada lokasi di sekitar KM 322 Jembatan Klang Depok, perbaikan ditangani secara intensif dan dalam tempo dua hari seluruh perbaikan pada lokasi tersebut telah dapat terselesaikan” katanya, Senin (6/1/2020).

Dia mengatakan, perbaikan jalan yang berlubang ditargetkan selesai Senin sore, sehingga para pengguna jalan tidak terganggu. Selain memperbaiki jalan berlubang, PT SMJ juga terus memantau dan pemeliharaan apabila suatu saat ada jalan berlubang akibat faktor cuaca dan muatan kendaraan yang melebihi tonase. (dan/inews.com/foto: inews)