Angkasa Pura 2

Bandara Dubai Terendam Banjir, Sejumlah Penerbangan Dialihkan dan Dibatalkan

Bandara KokpitSabtu, 11 Januari 2020
EN-5Hf_WsAA6WQg.jpeg

Bekasi (BeritaTrans.com) – Banjir terjadi di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/1) waktu setempat. Akibat peristiwa ini, sejumlah penerbangan ditunda bahkan beberapa dibatalkan.

Dilansir Reuters, banjir di Bandar Udara Internasional Dubai dipicu akibat hujan berintensitas tinggi. Berdasarkan akun resmi twitter bandara @DubaiAirports, aktivitas penerbangan terganggu akibat peristiwa ini.

EN-yO2LUcAEJ2Vx.jpeg
Foto:twitter@captoldmonk

“Operasi di DXB (Bandara Internasional Dubai) masih terpengaruh karena hujan lebat dan banjir pagi ini. Penundaan penerbangan kemungkinan akan terus berlanjut sepanjang hari,” tulis akun twitter resmi Bandara Internasional Dubai, Sabtu (11/1).

Beberapa penerbangan terpaksa dialihkan tujuannya ke Bandara Internasional Al Maktoum. Bandara tersebut berjarak 37 kilometer dari Dubai, Uni Emirat Arab.
“Beberapa penerbangan telah dibatalkan atau dialihkan ke DWC (Bandara Internasional Al Maktoum). Periksa status penerbangan Anda di http://dubaiairports.ae atau website maskapai Anda,” jelasnya.

Banjir di Bandara Internasional Dubai ini sempat mendapat perhatian publik. Rekaman video dan beberapa gambar yang diunggah di dunia maya menunjukkan area landas pacu terendam air.

Sebagai catatan, Bandara Internasional Dubai merupakan basis Maskapai Emirates dan Flydubai.
Kedua Maskapai terpaksa menunda penerbangan dari dan menuju Dubai. Flydubai bahkan melakukan pembatalan dan mengalihkan penerbangan ke bandara terdekat. (Lia/sumber:kumparan, foto:twitter@mohsinbilalkhan)