Angkasa Pura 2

BPSDMP-Kominfo Sinergi Tingkatkan Kompetensi Operator Radio Komunikasi

Dermaga SDMSenin, 13 Januari 2020
IMG-20200113-WA0012

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) bersama Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sepakat bekerjasama membangun sinergitas penyelenggaraan peningkatan kompetensi operator radio komunikasi di bidang perhubungan.

Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama ditandatangani Kepala BPSDMP Umiyatun Hayati Triastuti dan Dirjen SDPPI Kominfo Ismail disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Selain penandatanganan Kesepakatan Bersama, pada kesempatan tersebut dilakukan juga peresmian Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Ditjen SDPPI dan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Saya menyambut baik penandatanganan kesepakatan bersama ini, sebagai landasan kerja sama dan upaya mensinergikan penyelenggaraan peningkatan kompetensi operator radio komunikasi di bidang perhubungan,” tutur Menhub.

Memberikan pendidikan bagi seluruh masyarakat kata dia, adalah suatu keniscayaan, di BPSDM Perhubungan ada lebih dari 20 sekolah yang dapat melayani memberikan pendidikan khususnya bidang transportasi.

Menhub juga mengucapkan selamat atas peresmian Pusat Pelayanan Terpadu dan Refleksi Capaian Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Penyelenggaraan pemerintah yang baik, yang menjalankan proses bisnisnya dengan prinsip-prinsip good governance adalah dambaan semua pihak,” ungkapnya.

Menurutnya, capaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju WBBM adalah salah satu wujud keseriusan instansi pemerintah untuk menjadi penyelenggara pemerintah yang baik dan sejalan dengan prinsip-prinsip good governance.

Acara penandatanganan Kesepakatan Bersama ini juga dihadiri oleh Sekjen Kominfo, Irjen Kominfo, para pejabat tinggi pratama di lingkungan kedua Kementerian dan mitra kerja. (omy)

loading...