Angkasa Pura 2

Pacific Group dan Trans Rentang Nusantara Bangun Jalur KA Pulau Baai-Padang

EmplasemenSelasa, 14 Januari 2020
images.jpeg-57

Bekasi (BeritaTrans.com) – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyaksikan langsung penandatangan perjanjian Non Disclosure Agreement (NDA) antara Pacific Group dengan Dirut PT. Trans Rentang Nusantara. Perjanjian ini menjelaskan tentang pembangunan rel kereta api Pulau Baai – Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong.

Direktur Utama PT Trans Rentang Nusantara Indrajaya Putra Januar mengatakan, kerjasama NDA dengan Pasific Group diklaim mampu mempercepat proses pembangunan, sehingga impian Gubernur Bengkulu bisa cepat terealisasi.

“Ini jelas harapan kita bersama, saya memastikan jika tidak ada kendala dalam tahapan-tahapan ini, termasuk study kelayakan dan dukungan dari pemerintah pusat saya rasa dalam waktu dekat akan terlaksana,” kata Indrajaya dalam keterangan tertulisnya, Minggu kemarin.

Sementara itu, Gubernur Rohidin Mersyah berharap betul rencana pembangunan rel kereta api tersebut bisa segera rampung, sehingga dampak pembangunan bisa dirasakan dalam mendorong perekonomian masyarakat Bengkulu dengan cepat.

“Pembangunan ini sangat potensial karena efeknya tidak hanya untuk masyarakat Bengkulu, namun juga akan berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi kawasan tengah pulau Sumatera,” papar Rohidin.

Rohidin menambahkan, ketika akses ke barat Pulau Sumatera dibuka melalui Pelabuhan Pulau Baai, akan menimbulkan dampak ekonomi yang besar dan sangat menjanjikan untuk bisnis.

“Diketahui saat ini kebutuhan logistik kawasan tengah Sumatera masih disuply melalui Selat Sunda, sehingga harapannya Bengkulu bisa menjadi penyuplay nantinya,” jelas Rohidin.

Ditempat berbeda pengamat transportasi Bengkulu, Arkan Salim (35) mengungkapkan langkah Rohidin membangun jalur kereta api di Bengkulu merupakan langkah yang tepat dan sudah dinantikan masyarakat.

“Terutama masyarakat Pulau Baai itu sendiri. Dengan terbangunnya akses kereta menuju kawasan tengah Pulau Sumatera tentu akan secara signifikan akan membuka potensi ekonomi baru,” ungkap Arkan saat dimintai komentar via phone.

Senada dengan Arkan, Rafli Diaz (30) warga Pulau Baai menuturkan hal serupa. Dirinya mendukung penuh langkah Rohidin membangun jalur kereta ke daerahnya. “Terimakasih pak gub, kami optimis dengan dibukanya akses ke daerah kami, akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya optimis.

Ketika ditanya soal majunya Rohidin dalam Pilgub mendatang, Rafli spontan mengatakan siap mendukung Rohidin. “Pak Rohidin sudah terbukti kinerjanya. Kami di Pulau Baai sudah merasakan. Kami siap mendukung pak Rohidin agar program yang sudah dimulai bisa segera terealisasi, khususnya jalur kereta dan industri mobil listrik,” pungkasnya. (Lia/sumber:bengkulutoday)

loading...