Angkasa Pura 2

Sudinhub Jaksel Sosialisasi Berkendara Aman ke Pengemudi JakLingko

KoridorSelasa, 14 Januari 2020
fc645857b392cde5c78e5a87f7c420b2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Para pengemudi JakLingko di kolong Stasiun MRT Lebak Bulus, Jalan Pasar Jumat, Cilandak, mendapatkan sosialisasi cara berkendara aman dari Petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan, pihaknya banyak menerima aduan dari masyarakat terkait adanya oknum pengemudi JakLingko yang cara mengemudinya kurang baik.

“Banyak laporan masyarakat tentang sopir Jaklingko yang ugal-ugalan dalam membawa penumpang. Kita berikan edukasi tertib berlalu lintas dan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” ujarnya.

Budi bersama jajarannya memberikan sosialisasi dengan skema jemput bola kepada 10 pengemudi yang kebetulan menunggu penumpang di bawah kolong Stasiun MRT Lebak Bulus.

Hal ini bertujuan agar angkutan umum JakLingko sebagai bagian dari moda transportasi terintegrasi, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga di DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudinhub Jakarta Selatan, Achdin menambahkan, sosialisasi tentang tertib berlalu lintas akan rutin dilakukan. Pengawasan juga akan diperketat untuk armada serta awaknya.

“Ini juga untuk meningkatkan kesadaran sopir JakLingko bahwa membawa angkutan umum dengan tertib, aman dan aman adalah kewajiban. Semoga tidak ada pengaduan serupa terjadi dikemudian hari,” tutupnya. (dan/beritajakarta.id/foto: beritajakarta.id)