Angkasa Pura 2

Pesawat Penumpang Subsidi Beroperasi Lagi di Bandara Andi Djemma Luwu Utara

BandaraKamis, 16 Januari 2020
penerbangan-perdana-pesawat-penumpang-subsidi-di-bandara-andi-djemma

MASAMBA (Beritatrans.com) – Penerbangan pesawat perintis penumpang subsidi di Kabupaten Luwu Utara sudah bisa dinikmati.

Seperti tahun sebelumnya, penerbangan melayani rute menuju dua kecamatan terpencil, Seko dan Rampi.

Penerbangan perdana berlangsung di Bandara Andi Djemma Masamba, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Rabu (15/1).

Hadir Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Bandara Andi Djemma Masamba Mohammad Sabu dan sejumlah pejabat.

Indah mengatakan, penerbangan tahun ini lebih cepat dibanding tahun sebelumnya.

“Kami berterima kasih atas adanya percepatan, karena kalau cepat dikontrakkan maka masyarakat kita tentunya cepat juga merasakan pelayanannya,” kata Indah.

Mewakili pemerintah daerah, Indah mengapresiasi upaya percepatan pelaksanaan pelayanan yang dilakukan Kementerian Perhubungan.

“Kita doakan, semoga apa yang kita semua harapkan bisa terwujud dengan segera. Mudah-mudahan masyarakat betul-betul merasakan manfaatnya,” ujar Indah.

M Sabu menyebutkan, selain pesawat penumpang, pihaknya juga telah melakukan penerbangan perdana pesawat kargo dengan rute yang sama.

“Tanggal delapan lalu telah dilakukan juga penerbangan perdana angkutan kargo,” ucapnya.

Tarif pesawat subsidi ke dua kecamatan pegunungan tersebut hanya Rp 310 ribu. Jauh dari harga normal yang biasanya mencapai Rp 700 ribu.

Penerbangan ke Seko dan Rampi biasanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan pesawat Susi Air.(ny/Sumber: Tribunlutra.com) foto.Humas Pemda Lutra