Angkasa Pura 2

Ada Proyek LRT, Rute Transjakarta Dukuh Atas Dialihkan

Emplasemen KoridorMinggu, 19 Januari 2020
pembangunan-halte-terdampak-lrt-antarafoto_ratio-16x9

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Adanya pekerjaan proyek kereta ringan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di putaran landmark atau di depan Halte Dukuh Atas 2, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, berpengaruh pada layanan Transjakarta.

Akibat dari pekerjaan proyek tetaebut, beberapaa rute Non Bus Rapid Transit (BRT) yang beroperasi di sekitar area pembangunan mengalami pengalihan rute.

“Beberapa Pengalihan ini diberlakukan sampai proses pembanguan proyek LRT selesai dilakukan,” kata Nadia Diposanjoyo selaku Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam keterangan resminya pada Minggu 19 Januari 2020.

Adapun 3 rute Non BRT yang dialihkan adalah:

1. DA 1 rute MRT Dukuh Atas – Samratulangi
2. DA 3 rute MRT Dukuh Atas – Kuningan
3. DA 4 rute MRT Dukuh Atas – Kota

Bentuk pengalihan:

Armada yang mengarah ke MRT Dukuh Atas dialihkan. Setelah bus stop Tosari 1 bus lalu lurus menuju Jl. Sudirman sampai Simpang Sususn Semanggi lalu putar balik ke arah MRT Dukuh Atas.

Halte bus yang tidak berhenti (arah Semanggi):

– Halte Dukuh Atas

Bus stop yang tidak melayani :

– Bumi Putera
– Chase Plaza
– Karet Sudirman 1
– Fly Over Karet 2
– Plaza Sentral

Halte bus stop yang berhenti arah MRT Dukuh Atas:

– Plaza Sentral
– Fly Over Karet 2
– Karet Sudirman 1
– Chase Plaza
– Bumi Putera

“Telah diketahui sebelumnya telah dibuat halte Dukuh Atas 2 sementara untuk memfasilitasi pelanggan Koridor 4 (Dukuh Atas-Pulogadung) dan Koridor 6 (Dukuh Atas- Ragunan),” imbuh Nadia. (dan/minews.id/foto: ilustasi/ist)

loading...